Chelsea vs Aston Villa: Thomas Tuchel Beri Kode Mainkan Saul Niguez

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 45 2469722 chelsea-vs-aston-villa-thomas-tuchel-beri-kode-mainkan-saul-niguez-UdSGOR8qPh.jpg Saul Niguez (tengah) siap turun di laga Chelsea vs Aston Villa. (Foto: Laman resmi Chelsea)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberi kode akan memainkan Saul Niguez saat timnya menghadapi Aston Villa di pekan keempat Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Kode itu muncul dari serangkaian pujian yang dilancarkan Thomas Tuchel kepada Saul Niguez jelang laga Chelsea vs Aston Villa.

“Saul bersama kami sekarang selama dua minggu. Ia telah bermain di level tertinggi dan gambarannya sangat jelas,” kata Tuchel mengutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (11/9/2021).

Saul Niguez

“Chelsea telah memantau Saul Niguez selama bertahun-tahun. Tim kami memiliki keahlian dalam kepanduan dan laporan selama bertahun-tahun tentang Saul. Saya juga mengenal Saul dengan sangat baik,” lanjut pelatih yang membawa Chelsea juara Liga Champions 2020-2021 tersebut.

Menurut Tuchel, kehadiran Marcos Alonso dan Kepa Arrizabalaga di Chelsea telah membantu adaptasi Saul NIguez dengan cepat. Sekadar informasi, Marcos Alonso dan Kepa Arrizabalaga berasal dari Spanyol, sama seperti Saul Niguez.

BACA JUGA: Prediksi Skor Chelsea vs Aston Villa di Pekan Keempat Liga Inggris 2021-2022

“Dia memiliki adaptasi yang cepat di sini karena Marcos Alonso dan Kepa. Sangat mudah dan lancar dalam menyambutnya ke dalam grup sehingga ia ada di skuad (untuk pertandingan hari ini). Sangat mungkin bahwa Saul bermain untuk kami karena kualitas, keahlian, dan pengalaman ada di sana,” ungkap mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

Namun, untuk bermain sebagai starter, Tuchel tak bisa memberi garansi kepada Saul Niguez. Ia terlebih dulu harus melihat kondisi terkini Jorginho, gelandang yang baru membela Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Saul Niguez

“Kami harus melihat dengan Jorginho apakah masuk akal jika kami memainkannya 90 menit lagi. Sebab, ia tidak pernah bisa mengatakan tidak ketika Italia bermain. Bahkan, jika mereka unggul 5-0, Jorginho masih menginginkan setiap bola dan berlari sehingga dia cukup lelah,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Saul Niguez dipinjam Chelsea dari Atletico Madrid di detik-detik akhir penutupan jendela transfer musim panas 2021. Kehadirannya di The Blues semakin memperdalam skuad mereka yang telah diisi Jorginho, Mateo Kovacic dan N’Golo Kante.

Chelsea memburu gelar juara Liga Inggris 2021-2022 dan kini mereka dalam trek yang benar. Hingga pekan ketiga Liga Inggris 2021-2022, Chelsea duduk di posisi empat dengan koleksi tujuh angka, terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini