Liga 1 2021-2022 Sudah Jalan, Liga 3 Diharapkan Segera Mulai Juga

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 06:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 49 2467817 liga-1-2021-2022-sudah-jalan-liga-3-diharapkan-segera-mulai-juga-EPBJ7gbrkE.jpg PSSI berharap Liga 3 musim ini bisa segera dimulai (Foto: PSSI)

JAKARTA - PSSI tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk Liga 3 2021-2022. PSSI berharap kompetisi sepakbola kasta ketiga di Indonesia itu bisa segera dimulai dalam waktu dekat ini.

PSSI melakukan rapat secara virtual dengan seluruh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI pada Selasa 7 September 2021. Rapat, yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membahas soal persiapan Liga 3 dan program PSSI lainnya.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: Liga Indonesia Baru)

Iriawan mengaku sempat kesulitan untuk mendapatkan izin menggelar Liga 3 karena pandemi Covid-19 yang belum mereda. Tapi, kompetisi kasta ketiga itu sudah siap digelar dan akan ada delapan klub akan promosi ke Liga 2 musim depan.

“Alhamdulillah hari ini PSSI bersama seluruh Asprov bisa melakukan pertemuan meski hanya melalui virtual. PSSI mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Asprov yang terus bersemangat memajukan sepak bola Indonesia dengan menjalankan program-program di tengah pandemi covid-19,” kata Iriawan, dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (8/9/2021).

BACA JUGA: Kabar Baik, Liga 2 Musim Ini Dimulai Akhir September 2021

“Proses perizinan kompetisi di masa pandemi covid-19 memang tidak mudah, namun tak kenal lelah PSSI mengupayakan perizinan tetap bisa didapatkan. Untuk Liga 3 kami harap segera bergulir. Setelah melakukan rapat Komite Eksekutif, kami memutuskan ada 8 klub dari Liga 3 musim ini yang akan lolos ke Liga 2 musim mendatang,” imbuhnya.

“Kami juga akan segera melaksanakan program workshop dengan sekretaris asprov dan direktur kompetisi setiap asprov untuk membahas hal-hal teknis terkait program kompetisi, pengembangan dan lain-lainnya. Seluruh Asprov-asprov ini merupakan jantung utama PSSI dalam mengembangkan sepak bola Indonesia,” tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Kabar tersebut tentu disambut gembira oleh para kontestan Liga 3. Mereka telah menunggu kepastian digelarnya kompetisi tersebut setelah Liga 1 resmi bergulir dua minggu lalu.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: PSSI)

Sekadar informasi, untuk Liga 3 musim ini, PSSI memutuskan meniadakan putaran regional karena pandemi Covid-19. Sebagai gantinya, perwakilan provinsi akan langsung masuk ke putaran nasional yang akan diikuti oleh 64 klub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini