Masih Dendam dengan Man United, Di Maria Ungkap Betapa Buruknya Van Gaal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 51 2465410 masih-dendam-dengan-man-united-di-maria-ungkap-betapa-buruknya-van-gaal-Be7vxmX6TZ.jpg Angel Di Maria bersama Loius van Gaal. (Foto: Laman resmi Man United)

PARIS Angel Di Maria saat ini tengah menikmati kariernya di Paris Saint-Germain (PSG). Sebelum bergabung dengan PSG di musim panas 2015, Di Maria mengaku mengalami momen yang sangat ingin dilupakannya, yakni ketika bergabung dengan Manchester United.

Momen bermain di Man United mungkin menjadi masa-masa terburuk dalam karier sepakbola Di Maria. Meski hanya berlangsung satu musim saja, Di Maria justru merasakan momen paling tidak mengenakan saat bermain untuk tim berjuluk The Red Devils tersebut.

Banyak yang mengatakan Di Maria gagal bermain baik di Man United karena mengenakan nomor punggung 7 yang pada saat itu disebut menjadi nomor keramat. Pasalnya banyak pemain yang justru gagal tampil baik ketika mengenakan nomor sepeninggalan Cristiano Ronaldo tersebut.

Baca Juga: Bukti Kedekatan Angel Di Maria dengan Lionel Messi: Panggil Cebol hingga BBQ Bareng

Angel Di Maria

Akan tetapi, Di Maria kini membantah hal kutukan nomor tujuh tersebut. Bagi pemain asal Argentina, nomor punggung tujuh hanyalah sebuah jersey biasa yang sebenarnya tak mempengaruhi permainannya sama sekali.

Dalam wawancara yang dilakukan Di Maria baru-baru ini, ia mengungkapkan masalah utamanya di Man United bukanlah nomor punggung tujuh yang dikenakannya. Hal yang membuat karier Di Maria begitu buruk di Man United karena efek dari pelatih tim tersebut, yakni Louis van Gaal.

Van Gaal adalah pelatih tim Setan Merah kala Di Maria tiba di Old Trafford dari Real Madrid. Pada saat itu, Di Maria pun kaget dengan cara melatih Van Gaal yang ternyata benar-benar membuatnya frustrasi.

Pasalnya Di Maria melihat Van Gaal seperti tak suka kepada dirinya hanya karena ia dapat bermain baik. Jadi, sekali pun ia bisa mencetak gol atau assist untuk Man United, maka di laga berikutnya ia justru dicadangkan atau bahkan menunjukkan kesalahannya.

Gara-gara sikap aneh Van Gaal tersebut, Di Maria pun hanya mencatatkan empat gol dan 12 assist dari total 32 penamapilannya bersama The Red Devils. Bagi Di Maria, Van Gaal adalah pelatih terburuk dalam kariernya bersepakbola.

Angel Di Maria bersama Van Gaal

“Saya tidak peduli tentang (kutukan) nomor punggung 7 di Manchester United. Pada awalnya mereka berbicara kepada saya banyak tentang hal itu. Tapi bagi saya itu hanya sebuah jersey,” cerita Di Maria, dikutip dari Talsksport, Jumat (3/9/2021).

“Masalah saya di Manchester adalah pelatihnya. Van Gaal adalah yang terburuk dalam karier saya. Saya bisa mencetak gol, memberikan assist, dan pada hari berikutnya dia akan menunjukkan kepada saya bahwa saya melakukan operan saya yang salah,” tambahnya.

“Dia menggusur saya (dari skuad utama Man United) dari satu hari ke hari lainnya. Dia sepertinya tidak suka adaa pemain lebih dari dia,” imbuh Di Maria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini