Presiden Persebaya Surabaya Puji Kinerja Menpora Zainudin Amali

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 49 2465529 presiden-persebaya-surabaya-puji-kinerja-menpora-zainudin-amali-JlNfSbz5n8.jpg Menpora RI, Zainudin Amali (Foto: Kemenpora)

JAKARTA - Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, memuji kinerja Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali. Ia menilai Zainudin Amali adalah seorang yang serius dalam memajukan olahraga di Tanah Air.

Menurutnya, keberanian Menpora Zainudin Amali dalam menjamin kelangsungan kegiatan olahraga di Indonesia tercermin lewat beberapa penyelenggaraan kompetisi, salah satunya turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

 

(Para pemain melakukan swab antigen sebelum tampil di Piala Menpora 2021)

“Kebetulan saya mengenal baik dengan Menpora yang sekarang, beliau sering di Jawa. Kita sangat sering diskusi dengan pak Zainudin Amali dan orangnya menurut saya sangat serius memajukan olahraga dan dingin dalam artian kita butuh yang seperti itu,” kata Azrul Ananda dilansir dari podcast di cahnnel youtube SuccessBefore30, Jumat (3/9/2021).

Tidak hanya itu, Azrul Anand juga menilai Menpora Amali memiliki pola komunikasi yang baik. Hal itu ia rasakan langsung setelah melakukan komunikasi dengannya.

“Menurut saya sih, sejauh ini saya termasuk senang karena komunikasi beliau sangat baik,” ujarnya lagi.

Baca juga: Hadapi Borneo FC di Laga Pertama Liga 1 2021-2022, Aji Santoso Puas Fisik Persebaya Surabaya Meningkat

Disisi lain, dari sisi kepemimpinan Menpora Amali, Azrul memuji dan memberikan apresiasi atas keberanian Menpora Amali terutama menjaminkan dirinya demi terselenggarannya kegiatan olahraga. Salah satunya kompetisi Sepakbola pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

“Beliau menjaminkan diri untuk sepak bola kemarin ketika gak bisa jalan dan tidak mudah bisa sperti itu, menjaminkan diri untuk penyelenggaraan olahraga,” katanya.

Tidak hanya itu, berkat campur tangannya juga saat ini kompetisi Liga 1 2021-2022 bisa kembali berlangsung dan sudah memainkan tiga laga pembuka pada 27-29 Agustus lalu. Sejumlah pertandingan juga akan kembali digelar akhir pekan ini.

Azrul Ananda meyakini bukan hal mudah untuk membuat liga sepakbola kembali berjalan di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Mengingat izin dari sejumlah pihak dan protokol ketat yang harus ditetapkan.

“Beliau termasuk Menpora yang berani pasang badan. Jadi saya berterimakasih kepada beliau dalam hal ini," jelasnya.

 

Founder dan CEO DBL Indonesia itu pun mengaku optimistis dibawah kepemipinan Menpora Amali olahraga di tanah air akan maju walaupun untuk mengubahnya butuh tantangan karena menghadapi sesuatu yang sudah terjadi puluhan tahun.

“Tapi kan beliau baru masuk. Tidak mungkin mengubah (dalam waktu singkat) sesuatu yang menjadi sudah puluhan tahun,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini