Kegirangan Lihat Ansu Fati Pakai Nomor 10 Lionel Messi, sang Ayah Sampai Tidak Bisa Tidur

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 46 2465879 kegirangan-lihat-ansu-fati-pakai-nomor-10-lionel-messi-sang-ayah-sampai-tidak-bisa-tidur-whvqalKS5J.jpg Ansu Fati jadi penerus nomor punggung 10 milik Lionel Messi di Barcelona. (Foto: Instagram/@ansufati)

BARCELONA Ansu Fati telah dipastikan akan mengenakan nomor punggung 10 peninggalan Lionel Messi di Barcelona. Mendapati hal ini, ayah dari Ansu Fati, Bori Fati, senang bukan kepalang sampai terus memikirkannya hingga tidak bisa tidur.

Sebagaimana diketahui, Barcelona telah mengonfirmasi bahwa Ansu Fati akan menengakan jersey nomor punggung 10. Konfirmasi tersebut disampaikan Barcelona di laman resminya, Rabu 1 September 2021.

Ansu Fati

Ansu Fati akan mengenakan nomor punggung 10 di Barcelona untuk musim 2021-2022. Itu berarti, Fati akan dipercaya menjadi penerus angka keramat tersebut yang sebelumnya digunakan oleh Lionel Messi.

“Pemain muda Barcelona menjadi pemain terbaru dalam jajaran pemain spektakuler yang mengenakan nomor punggung ikonik,” bunyi tulis pernyataan Barcelona di situs resmi klub.

BACA JUGA: 5 Klub yang Paling Sering Dijebol Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Tembus 27 Gol

“Seragam nomor 10 selalu menjadi yang spesial dalam sepakbola, dan tidak lebih dari di FC Barcelona, di mana pemegang jabatan sebelumnya tidak lain adalah Leo Messi yang hebat dari 2008 hingga kepergiannya baru-baru ini. Sebelum dia, Ronaldinho adalah superstar lain yang memakai nomor terkenal itu,” sambungnya dalam tulisan tersebut.

BACA JUGA: Nomor 10 Bekas Lionel Messi di Barcelona Punya Pemilik Baru: Ansu Fati!

Sementara itu, keputusan Barcelona memberikan nomor pungung 10 ke Ansu Fati membuat sang ayah tidak bisa tidur. Ia mengaku sangat senang mendegar anaknya sebagai penerus nomor ikonik tersebut di Barcelona.

“Saya tidak bisa tidur,” ucap Bori Fati kepada Deportes Cuatro, dilansir dari Marca, Jumat (3/9/2021).

Sebagaimana diketahui, nomor 10 di Barcelona merupakan nomor warisan yang sangat bermakna bagi Balugrana –julukan Barcelona. Sebelumnya, nomor punggung tersebut pernah dipakai oleh beberapa pemain top serta legenda klub, seperti Ronaldinho, Rivaldo, Riquelme, dan Lionel Messi.

Lionel Messi

Dengan nomor tersebut, kini Ansu Fati dianggap sebagai penerus masa depan Barcelona. Ia yang baru berusia 18 tahun sudah sudah menunjukkan potensi terbaiknya dengan harapan masa depan yang cerah.

Ansu Fati telah menyumbangkan sejumlah gol selama membela tim utama Barcelona. Tercatat, dia sudah mentas di 43 laga dalam berbagai kompetisi dan mencetak 13 gol serta lima assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini