Cristiano Ronaldo Resmi Gabung, Harry Maguire Berikan Ban Kapten Manchester United ke CR7?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 45 2465749 cristiano-ronaldo-resmi-gabung-harry-maguire-berikan-ban-kapten-manchester-united-ke-cr7-my86T5GCXs.jpg Cristiano Ronaldo kenakan nomor 7 dan berpotensi jadi kapten Manchester United. (Foto: Instagram/@manchesterunited)

KEHADIRAN Cristiano Ronaldo ke Manchester United menimbulkan spekulasi perihal siapa kapten The Red Devils -julukan Manchester United– musim ini. Cristiano Ronaldo disebut-sebut berpeluang menjadi kapten Manchester United.

Saat ini, jabatan kapten Manchester United dipegang bek asal Inggris, Harry Maguire. Jika bicara senioritas, Cristiano Ronaldo jauh di atas Harry Maguire. Sebelum gabung Manchester United musim panas ini, Cristiano Ronaldo sempat enam tahun (2003-2009) berkarier di Stadion Old Trafford.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo berpotensi jadi kapten Manchester United)

Secara usia Cristiano Ronaldo juga delapan tahun lebih tua ketimbang Harry Maguire. Satu lagi, Cristiano Ronaldo berpengalaman menjadi kapten utama bersama Tim Nasional Portugal.

Harry Maguire pun beberapa kali menyanjung Cristiano Ronaldo, tanda eks bek Leicester City itu mengagumi pesepakbola berjuluk CR7 tersebut. Pertanda Harry Maguire pasrah memberikan ban kapten kepada Cristiano Ronaldo?

“Bagi saya, Cristiano Ronaldo merupakan pemain terhebat yang pernah memainkan sepakbola. Luar biasa memiliki pemain sepertinya di klub. Saya Yakin ia akan memberikan dampak besar kepada klub ini, baik di dalam maupun luar lapangan,” kata Harry Maguire mengutip dari Goal International, Jumat (3/9/2021).

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Terima Penghargaan Guiness World Records, Efek Top Skor di Level Internasional

“Akan ada banyak pemain yang melihat dan belajar darinya. Jelas, itu akan meningkatkan kekuatan tim kami. Saya tak sabar bertemu dengannya dalam beberapa hari ke depan,” lanjut Maguire yang saat ini sedang membela Timnas Inggris.

Namun, pesepakbola legenda Manchester United Gary Neville tak setuju dengan wacana perpindahan ban kapten dari Harry Maguire ke Cristiano Ronaldo. Gary Neville menilai Harry Maguire layak dipertahankan sebagai kapten karena dapat diplot dalam jangka Panjang.

Harry Maguire

(Harry Maguire kapten Manchester United saat ini)

Hal itu berbeda dengan Cristiano Ronaldo yang diprediksi bertahan di Manchester United hanya dua tahun ke depan saja. Jadi, siapa kapten Manchester United musim ini?

“Saya akan terkejut jika Harry Maguire melepas kaptennya. Saya pikir Harry Maguire membela Manchester United untuk jangka Panjang, sedangkan Cristiao Ronaldo hanya dua tahun,” kata Gary Neville mengutip dari Sportskeeda.

“Saya pikir kehebatan dan kepemimpinan Cristiano Ronaldo tak membuatnya harus menjadi kapten. Saya menilai Cristiano Ronaldo juga butuh adaptasi untuk mengenali timnya. Jadi, melepas kapten dari Harry Maguire saya nilai bukan langkah yang tepat,” tutup Gary Neville.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini