Share

Keren! Lionel Messi Bakal Daftarkan 2 Anaknya ke Akademi Sepakbola PSG

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 51 2465080 keren-lionel-messi-bakal-daftarkan-2-anaknya-ke-akademi-sepakbola-psg-2A3BLkm9rl.jpg Lionel Messi bersama keluarga. (Foto: Instagram/@antonelaroccuzzo)

PARIS – Lionel Messi dikabarkan berencana mendaftarkan anaknya ke akademi sepakbola Paris Saint-Germain (PSG). Tak tanggung-tanggung, dua anaknya sekaligus yang akan didaftarkan di akademi sepakbola milik klub yang dibela Messi saat ini.

Sebagaimana diwartakan Marca, Kamis (2/9/2021), dua dari tiga putra Messi akan didafatarkan di akademi sepakbola PSG. Kedua putra Messi itu ialah Thiago dan Mateo. Mereka akan diasah bakatnya sejak dini melalui akademi milik klub raksasa Prancis tersebut.

Lionel Messi

Kabarnya, Thiago akan didaftarkan untuk akademi muda PSG U-9 atau U-10. Sementara itu, Mateo akan didaftarkan pada akademi muda PSG U-7 dalam waktu dekat. Selain Mateo dan Thiago, Messi juga punya rencana untuk putra bungsunya, Ciro, yang kini baru berusia tiga tahun.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Pilih Pindah Klub Gara-Gara Liga Super Eropa?

Kondisi ini menunjukkan bahwa kedatangan Messi di Parc des Princess bukan sekadar pelarian semata dari Barcelona. La Pulga -julukan Messi- bahkan menunjukkan keseriusan untuk berkarier jangka panjang di PSG hingga mendaftarkan putranya di sana.

BACA JUGA: Nomor 10 Bekas Lionel Messi di Barcelona Punya Pemilik Baru: Ansu Fati!

Sebagaimana diketahui, Messi memang datang ke PSG usai kontraknya tak bisa diperpanjang oleh Barcelona. Hal ini terjadi karena terbentur aturan batasan gaji yang diterapkan La Liga.

Karena itu, PSG pun mendapatkan jasa Messi dari Barcelona secara gratis pada bursa transfer musim panas 2021. Kondisi tersebut tentunya membuat Messi seakan hadir di PSG karena sebuah ketidaksengajaan. Tetapi, dengan mendaftarkan dua putranya ke akademi PSG, Messi membuktikan punya rencana jangka panjang untuk berada di Paris.

Messi sendiri juga sudah memulai perjalanannya bersama PSG. Dia sudah tampil dalam laga debutnya yang terjadi kala Les Parisiens -julukan PSG- bersua dengan Reims di pekan keempat Liga Prancis 2021-2022.

Lionel Messi bersama anak-anaknya

Laga yang berlangsung pada Senin 30 Agustus 2021 dini hari lalu itu berakhir dengan kemenangan PSG 2-0. Messi sendiri baru masuk ke lapangan pada menit ke-66 untuk menggantikan peran Neymar Jr.

Meski masuk dari bangku cadangan, Messi berhasil tampil apik. Namun, dia belum bisa berkontribusi langsung dengan mencetak gol. Dua gol PSG dalam laga itu dicetak oleh Kylian Mbappe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini