Keren! Jumlah Gol Cristiano Ronaldo Lebih Banyak 368 Bola ketimbang 6 Pemain Pengguna Nomor 7 Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 45 2463218 keren-jumlah-gol-cristiano-ronaldo-lebih-banyak-368-bola-ketimbang-6-pemain-pengguna-nomor-7-manchester-united-OeAN2EgDyE.jpg Cristiano Ronaldo kembali bela Man United. (Foto: REUTERS)

CRISTIANO Ronaldo resmi Kembali ke Manchester United. Pesepakbola asal Portugal itu didatangkan Manchester United dari Juventus dan diperkirakan akan dikontrak selama dua tahun. Ini merupakan yang kedua Cristiano Ronaldo berseragam Manchester United.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo sempat enam tahun (2003-2009) membela Manchester United dengan catatan 118 gol dan 69 assist dari 292 pertandingan. Total dalam periode tersebut, Cristiano Ronaldo memenangkan sembilan gelar, termasuk tiga trofi Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions.

Cristiano Ronaldo

Pada musim panas 2009, Cristiano Ronaldo meninggalkan nomor 7 Manchester United yang dikenakannya. Ia memilih meninggalkan Manchester United untuk gabung Real Madrid

Setelah Cristiano Ronaldo pergi, ada enam pemain yang bergantian mengenakan nomor punggung 7 Manchester United. Namun, nama-nama ini gagal menjadi mesin gol Setan Merah.

Mereka ialah Antonio Valencia yang hanya mengemas satu gol selama mengenakan nomor 7 di Manchester United. Kemudian ada juga Michael Owen yang mengemas lima gol, Angel Di Maria (3), Memphis Depay (2), Alexis Sanchez (3) dan Edinson Cavani (10).

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Manchester United, Wayne Rooney: Waktunya Memenangkan Gelar!

Jika ditotal dalam kurun 2009-2021, pemain nomor 7 Manchester United hanya mengemas 24 gol. Jumlah itu terpaut 368 bola dari jumlah gol yang dibuat Cristiano Ronaldo bersama Juventus dan Real Madrid dalam kurun 2009-2021.

Tercatat dalam periode tersebut, Cristiano Ronaldo mengemas 392 gol! Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah Cristiano Ronaldo mengembalikan kejayaan nomor 7 di Manchester United?

Edinson Cavani

(Cavani masih mengenakan nomor 7 di Manchester United)

Sejauh ini, belum diketahui akan menggunakan nomor berapa Cristiano Ronaldo di Manchester United. Sebab, nomor 7 yang biasa identik dengan Cristiano Ronaldo, masih dipegang El Matador -julukan Edinson Cavani.

Ada dua cara supaya Cristiano Ronaldo bisa mendapatkan nomor punggung 7 di Manchester United. Pertama, Edinson Cavani harus angkat kaki dari Stadion Old Trafford.

Syarat kedua adalah, Manchester United harus mengajukan permohonan kepada Dewan Liga Inggris untuk mengajukan Cristiano Ronaldo mengenakan nomor punggung 7. Permohonan harus diajukan karena sebelumnya Manchester United mendaftarkan Cavani sebagai pengguna nomor 7 di Setan Merah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini