Bantu Barcelona, Jordi Alba Potong Gaji Juga seperti Gerard Pique

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 25 Agustus 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 46 2460566 bantu-barcelona-jordi-alba-potong-gaji-juga-seperti-gerard-pique-Q7HPIZyic5.jpg Seperti Gerard Pique, Jordi Alba pun potong gaji demi Barcelona (Foto: UEFA)

BARCELONA - Barcelona mengalami krisis finansial karena utang yang menumpuk. Pemain Barcelona, Jordi Alba, pun rela potong gaji demi membantu finansial klub, seperti apa yang dilakukan Gerard Pique lebih dulu.

Menurut laporan Marca, Rabu (25/8/2021), negosiasi Jordi Alba dengan pihak manajemen Barcelona terjadi pada kemarin, Senin 23 Agustus 2021. Sebelumnnya, ia mengaku siap jika Barcelona memintanya untuk memotong gaji.

Jordi Alba rela potong gaji (Foto: Reuters)

"Saya selalu ingin membantu klub dan saya tidak berpikir siapa pun harus meragukan saya. Sikap saya selalu sama. Karena waktu, giliran Pique, tetapi seharusnya tidak ada keraguan bahwa saya akan mengikutinya,” ucap Jordi Alba.

Lebih lanjut, Marca melaporkan Barcelona masih mengusahakan untuk memotong gaji beberapa pemain lainnya, seperti Sergio Busquets dan Sergi Roberto. Mereka, termasuk Jordi Alba dan Pique, adalah pemain yang berhak menggunakan ban kapten  sejak Lionel Messi pergi.

BACA JUGA: Jordi Alba Dituding Jadi Penyebab Kepergian Lionel Messi dari Barcelona, Pique Pasang Badan

Kini, proses negosisasi pihak klub dengan Busquets dan Sergi Roberto belum mencapai kata sepakat. Akan tatapi, ada perbedaan pada proses negosiasi dengan Sergi Roberto karena pemotongan gaji berpengaruh pada perpanjangan konraknya yang habis pada 30 Juni 2022.

Sebagaimana diketahui, Barcelona gagal memperpanjang kontrak Lionel Messi lantaran aturan La Liga tentang ambang batas pengeluaran gaji klub. Akhinya, La Pulga –julukan Lionel Messi- meninggalakan Barcelona secara gratis, lalu berlabuh ke klub raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG).

Barcelona juga nyaris tidak bisa mendaftarkan beberapa pemain barunya untuk melakoni Liga Spanyol 2021-2022, seperti Memphis Depay, Sergio Aguero, dan Eric Garcia.Sebab, Barcelona  telah melampaui batasan pengeluaran gaji yang telah ditetapkan La Liga.

Jordi Alba rela potong gaji (Foto: Istimewa)

Namun, masalah itu terselesaikan karena sang kapten, Pique, setuju untuk memangkas gajinya agar ketiga pemain tersebut bisa terdaftar. Kini, Barcelona berusaha untuk memangkas gaji para pemain lainnya demi menyehatkan finansial klub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini