5 Pemain yang Diprediksi Cetak Gol Lebih Banyak ketimbang Cristiano Ronaldo, Nomor 1 sang Rival Abadi

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 51 2457631 5-pemain-yang-diprediksi-cetak-gol-lebih-banyak-ketimbang-cristiano-ronaldo-nomor-1-sang-rival-abadi-p7bdfTBD9f.jpg Beberapa pemain diprediksi bisa mencetak lebih banyak gol ketimbang Cristiano Ronaldo pada musim 2021-2022 (Foto: Reuters)

MEGABINTANG Juventus, Cristiano Ronaldo, adalah mesin gol. Ketajaman pemain Portugal itu tidak menurun bahkan ketika umurnya telah menyentuh 36 tahun. Padahal, para pemain lain, yang seumuran Ronaldo, sudah mengalami penurunann performa. Pada musim 2020-2021, Ronaldo bahkan mampu mencetak 36 gol untuk Juventus.

Meski begitu, ada beberapa pemain yang diprediksi akan mencetak gol lebih banyak ketimbang Ronaldo pada musim 2021-2022. Siapa sajakah mereka? Berikut lima pemain yang mungkin mencetak lebih banyak gol ketimbang Ronaldo, dilansir dari Sportskeeda, Kamis (19/8/2021).

5. Romelu Lukaku – Chelsea

Romelu Lukaku latihan di Chelsea (Foto: Chelsea)

Romelu Lukaku telah menyelesaikan transfernya dari Inter Milan ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021. Pemain Belgia itu adalah salah satu penyerang paling berbahaya di dunia saat ini.

Lukaku, yang berumur 28 tahun, tengah berada di masa keemasannya. Lukaku mencetak 65 gol dari 95 penampilan bersama Inter. Sebanyak 30 gol dicatatkan Lukaku untuk Inter pada musim lalu. Dengan pemain-pemain yang lebih berkualitas di Chelsea, Lukaku diperkirakan mampu melewati koleksi gol Ronaldo pada musim ini.

4. Mohamed Salah – Liverpool

Mohamed Salah vs Norwich City (Foto: Reuters)

Mohamed Salah telah menjadi sumber gol Liverpool sejak dibeli dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017. Salah telah mencetak 126 gol dalam 204 penampilan untuk Liverpool sejauh ini.

Salah mencetak 31 gol pada musim lalu meski penampilan Liverpool menurun akibat cederanya para pemain inti di barisan pertahanan, seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip. Dengan kembalinya para pemain itu pada musim ini, performa Liverpool diprediksi akan meningkat.

Peningkatan performa Liverpool diperkirakan selaras dengan makin tajamnya Salah. Pemain Mesir itu punya peluang untuk melangkahi jumlah gol Ronaldo pada musim ini.

3. Erling Haaland – Borussia Dortmund

Erling Haaland cetak gol untuk Borussia Dortmund (Foto: Reuters)

Nomor tiga dalam daftar ini ditempati oleh penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland. Pemain 21 tahun itu tengah naik daun dalam dua musim terakhir ini karena ketajamannya. Pada musim lalu, Haaland mencetak 41 gol untuk Dortmund.

Jumlah itu ditorehkkan Haaland meski dirinya beberapa kali absen karena cedera pada musim lalu. Jika fit sepanjang musim ini, Haaland kemungkinan besar akan melewati jumlah gol Ronaldo pada musim ini.

2. Robert Lewandowski – Bayern Munich

Robert Lewandowski cetak gol untuk Bayern Munich (Foto: Reuters)

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, sangat subur dalam dua musim terakhir ini. Pada musim lalu, Lewandowski 48 kali menempatkan bola ke dalam gawang lawan. Semusim sebelumnya, Lewandowski bahkan mencetak 55 gol.

Pemain Polandia itu berada dalam bentuk terbaiknya sekarang. Lewandowski punya semua atribut untuk melangkahi jumlah gol Ronaldo pada musim ini.

1. Lionel Messi – Paris Saint-Germain (PSG)

Lionel Messi latihan di PSG (Foto: PSG)

Nomor satu dalam daftar ini ditempati oleh rival abadi Ronaldo, Lionel Messi. Seperti Ronaldo, Messi pun tetap tajam meski sudah berumur 34 tahun. Bersama Barcelona pada musim lalu, Messi membuat 38 gol.

Meski baru pindah ke Paris Saint-Germain (PSG), Messi disinyalir tidak akan kehilangan ketajamannya. Sebab, seperti waktu main untuk Barcelona, Messi akan ditemani para pemain berkualitas di PSG, seperti Neymar Jr, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria. Jumlah gol Messi pada musim ini diprediksi akan lebih banyak ketimbang Ronaldo.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini