Soal Ballon dOr 2021, Cassano: Jorginho pun Setuju jika Lionel Messi yang Menang

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 51 2457237 soal-ballon-dor-2021-cassano-jorginho-pun-setuju-jika-lionel-messi-yang-menang-BMyy09cPr9.jpg Lionel Messi layak dapat Ballon dOr 2021 (Foto: Reuters)

MILAN – Mantan pesepakbola asal Italia, Antonio Cassano, menyatakan Lionel Messi layak meraih Ballon dOr 2021. Menurut Cassano, Jorginho pun setuju dengannya soal Messi pantas menerima Ballon dOr pada tahun ini.

Padahal, Jorginho merupakan pemain paling sukses pada musim 2021. Ia mengantarkan Tim Nasional (Timnas) Italia meraih gelar Piala Eropa 2020 dan Chelsea merebut dua trofi bergengsi, yaitu Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Jorginho juara Piala Eropa 2020 bersama Timnas Italia (Foto: Reuters)

Jorginho disebut layak untuk mendapatkan Ballon dOr 2021. Akan tetapi, eks pemain Gli Azzuri –julukan Timnas Italia, Cassano, menilai Jorginho belum layak untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

BACA JUGA: Gabung PSG, Lionel Messi Pamer Jam Tangan Mewah dengan Harga Fantastis

Menurut Cassano, Messi lebih berhak untuk mendapatkan penghargaan tersebut ketimbang Jorginho. Cassano menilai jika Jorginho mendapatkan penghargaan itu, perdebatan akan terjadi. Dia bahkan menyatakan jurnalis yang memilih Jorginho sangat layak dicabut lisensinya.

"Ingat ketika saya mengatakan jurnalis mana pun yang memilih Jorginho sebagai Ballon d'Or harus dicabut lisensinya,” ucap Cassano di akun twitch-nya, dilansir dari Goal Internasional, Kamis (19/8/2021).

“Saya mengatakan kepadanya, 'Jorgi, dapatkah Anda memercayai skandal itu jika mereka harus memberi Ballon dOr dan bukan kepada Messi?' Dia menjawab, bahwa dia sangat setuju dengan saya, Messi harus selalu memenangkannya,” tambahnya.

“Sekarang, saya lebih mengagumi Jorginho. Kami berbicara selama 90 menit. Dia adalah pria yang luar biasa, sangat cerdas, rendah hati dan sopan,” tutupnya.

Lionel Messi senang gabung PSG (Foto: Reuters)

Sementara itu, Lionel Messi memulai lembaran baru dalam kariernya dengan gabung Paris Saint-Germain (PSG) setelah pergi dari Barcelona. selain Messi, PSG juga merekrut empat pemain bintang lain pada musim panas ini, yaitu Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi dan Sergio Ramos.

Kedatangan para pemain baru itu menambah kualitas PSG pada musim ini. Mereka diprediksi akan menjadi kekuatan utama PSG untuk meraih banyak trofi, termasuk gelar Liga Champions yang belum pernah diraih sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini