Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt: Erling Haaland Menggila!

Rio Erfandi, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 51 2455797 borussia-dortmund-vs-eintracht-frankfurt-erling-haaland-menggila-1yG5BY82tX.jpg Erling Haaland menggila di laga Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

BERLIN Erling Haaland menggila saat Borussia Dortmund menang 5-2 atas Eintracht Frankfurt di pekan perdana Liga Jerman 2021-2022, Minggu (15/8/2021) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Erling Haaland mengemas dua gol dan tiga assist, alias terlibat dalam semua gol yang dicetak Borussia Dortmund!

Aksi Erling Haaland di atas pun mendapat pujian dari kapten Borussia Dortmund, Marco Reus. Eks pemain Timnas Jerman itu menyebut Erling Haaland sebagai pemain super.

Erling Haaland

“Ia bisa mencetak gol super, bermain dari dalam, kecepatannya dan ketenangannya luar biasa. Ia satu paket lengkap, Anda harus mengatakannya,” ucap Reus mengutip dari SI.com Minggu (15/8/2021).

“Kami membutuhkan Erling Haaland tentu saja. Kami membutuhkan ia yang sehat. Ia bisa melakukan apa yang ia inginkan. Kami berharap ia terhindar dari cedera dan secara konsisten menampilkan penampilan spesial seperti hari ini,” sambungnya.

BACA JUGA: Hasil Borussia Monchengladbach vs Bayern Munich: Die Roten Gagal Buka Liga Jerman 2021-2022 dengan Kemenangan

Di laga tersebut, gol pertama Borussia Dortmund tercipta setelah Erling Haaland memberi assist kepada Marco Reus. Kemudian pemain berusia 21 tahun itu Kembali bertindak sebagai penyuplai assist atas gol kedua Dortmund yang dicetak Thorgan Hazard. Pada menit ke-34 Erling Haaland mulai mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain asal Norwegia itu tampaknya tidak cukup dengan dua assist. Ia kemudian menyumbangkan assist ketiganya kepada Giovanni Reyna. Kemudian, Erling Haaland menutup pertandingan dengan mencetak satu gol lagi dan memastikan menjadi man of the match pada pertandingan tersebut.

Erling Haaland

Rekan setimnnya dan para suporter sangat senang dengan penampilan Erling Haaland. Sampai-sampai suporter yang hadir di stadion meneriaki namanya. Berkat kemenangan ini, Borussia Dortmund menempati posisi ketiga klasemen Liga Jerman 2021-2022 dengan koleksi tiga angka.

Dortmund untuk sementara berada di bawah VfB Stuttgart dan Hoffenheim di posisi pertama dan kedua. VfB Stuttgart dan Hoffenheim sebenarnya juga mengoleksi tiga angka, hanya saja mereka unggul selisih gol atas Borussia Dortmund.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini