Share

Lama Hilang, Eks Bintang Chelsea dan Atletico Madrid Ini Gabung Klub Brasil

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 51 2454601 lama-hilang-eks-bintang-chelsea-dan-atletico-madrid-ini-gabung-klub-brasil-slYvmArz7j.jpg Diego Costa diputus kontrak Atletico Madrid pada 2020 silam. (Foto/Reuters)

BELO HORIZONTE – Setelah lama menghilang, eks bintang Chelsea dan Atletico Madrid, Diego Costa dikabarkan sudah mencapai kesepakan lisan dengan klub asal Brasil. Dia akan bermain untuk Atletico Mineiro selama satu tahun.

Menurut laporan Goal Internasional, Kamis (12/8/2021), pemain asal Brasil itu akan menjalani tes medis dalam waktu dekat di Belo Horizonte. Menurut laporan tersebut, Costa akan dikontrak senilai tiga juta dolar atau sekira Rp43 miliar.

Foto/La Liga

Tak hanya itu, ia berpotensi mendapatkan bonus jika bisa tampil impresif di Atletico Mineiro. Tentu saja, menarik menanti mantan bintang Chelsea tersebut kembali ke lapangan.

Baca juga: Villarreal Kalah dari Chelsea, Gerard Moreno Tetap Bangga

Lebih lanjut, pelatih Atletico Mineiro, Cuca dinilai memiliki peran besar terhadap kedatangan Costa ke Belo Horizonte. Ia mendukung penandatanganan dari awal negosiasi dan membantu memastikan itu sampai ke tahap kesepakatan.

Baca juga: Raih Trofi Piala Super Eropa 2021, Chelsea pun Diklaim sebagai Calon Kuat Juara Liga Inggris Musim Ini

Sebagaimana diketahui, Costa meninggalkan Liga Spanyol karena jarang dapat menit bermain di Atletico Madrid. Ia diputus kontrak setelah tak memperpanjangnya pada Desember 2020 silam.

Peran Costa dinilai tergantikan oleh Luis Suarez yang lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain. Apalagi, ia hanya berhasil mencetak 12 gol dalam empat musim selama berseragam Atletico Madrid.

Costa sendiri mempunyai alasan tersendiri untuk meninggalkan Atletico Madrid. Ia juga sempat menjelaskan bahwa tidak berminat memperpanjang kontraknya di Wanda Metropolitano.

Foto/La Liga

Karena itu, Costa berstatus tanpa klub sejak Januari 2021 silam dan namanya kian meredup. Namun, kabarnya ada beberapa tawaran yang hinggap kepada pemain berusia 32 tahun tersebut.

Suatu ketika, Costa sempat dikaitkan dengan klub asal Portugal, Benfica. Namun, kabar tersebut hanya mentok di rumor bursa transfer dan kesepakatan tidak pernah tercapai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini