Andy Robertson Cedera saat Lawan Athletic Bilbao, Liverpool Was-Was

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 45 2453041 andy-robertson-cedera-saat-lawan-athletic-bilbao-liverpool-was-was-lySYnV1JrF.jpg Andy Robertson cedera saat Liverpool imbang dengan Athletic Bilbao (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Andy Robertson cedera dalam laga pramusim Liverpool. Liverpool pun was-was karena Liga Inggris 2021-2022 akan bergulir 13 Agustus mendatang.

Ketika mbang 1-1 melawan Athletic Bilbao pada laga pramusim yang berlangsung di Anfield, Minggu 8 Agustus 2021, malam WIB, Robertson cedera jelang berakhirnya babak pertama.

Andy Robertson cedera (Foto: Liverpool)

Pada pertandingan itu, Liverpool sebenarnya sudah unggul lebih dahulu, berkat gol Diogo Jota pada menit ke-13. Akan tetapi, mereka justru kebobolan gol Alejandro Berenguer Remiro pada menit ke-53 yang membuat pertandingan berakhir imbang.

Robertson sejatinya main dari awal pertandingan, tetapi dia mengalami cedera pada akhir babak pertama. Saking parahnya cedera itu, Robertson harus dibantu oleh dua staf Liverpool untuk keluar lapangan.

BACA JUGA: Liverpool vs Athletic Bilbao: Turun dengan Mayoritas Pemain Inti, The Reds Ditahan 1-1

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun menilai cedera Robertson cukup parah. Meski begitu, dia masih ingin menunggu kepastian usai diperiksa oleh tim medis secara menyeluruh.

“Kami saat ini tentunya tidak tahu seberapa parah cederanya. Hal itu terlihat menyakitkan dan menjadi alasan Andy ditarik keluar. Penonton di TV mungkin bisa melihatnya lebih jelas dari kami,” kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Senin (9/8/2021).

“Bola berada di depan kakinya dan engkel terpelintir. Rasa sakitnya sudah berkurang, tetapi kami tak bisa mengatakan lebih lanjut, hingga pemeriksaan. Dia harus menjalani pemindaian dan kami akan tahu lebih banyak,” ujarnya.

Jurgen Klopp khawatir dengan cedera Andy Robertson (Foto: Reuters)

Setelah ini, Liverpool akan menjalani satu laga pramusim lagi, yaitu melawan Osasuna di Anfield, Selasa 10 Agustus 2021, dini hari WIB. Para pemain, yang turun sejak menit pertama saat melawan Bilbao, kemungkinan besar tidak akan tampil pada dini hari nanti. Meski begitu, Liverpool tetap wajib tampil bagus karena kemenangan atas Osasuna akan menjadi modal untuk membuka Liga Ingris musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini