Brasil Tembus Final, Dani Alves Buru Medali Emas Pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 51 2451519 brasil-tembus-final-dani-alves-buru-medali-emas-pertamanya-di-olimpiade-tokyo-2020-VS2WsZrQ9z.jpg Dani Alves kala membela Timnas Brasil di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO Dani Alves yang turut membela Timnas Brasil U-23 di Olimpiade Tokyo 2020 kini hanya tinggal selangkah lagi untuk merebut medali emas. Berhasil melenggang ke babak final, Dani Alves pun kini mengincar medali emas pertamanhya di pentas Olimpiade Tokyo 2020.

Alves mengaku sangat bangga bisa membawa Brasil melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020. Timnas Brasil U-23 sendiri akan berhadapan dengan Spanyol pada partai final cabang olahraga sepakbola di Olimpaide Tokyo 2020. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu 7 Agustus 2021.

Timnas Brasil

Jelang pertandingan tersebut, Alves mengungkapkan bahwa laga akan sangat berarti baginya. Sebab, Olimpiade adalah ajang olahraga sangat penting di dunia. Apalagi, dia bermain sebagai perwakilan negaranya.

BACA JUGA: Pegadaian Guyur Peraih Medali Olimpiade Tokyo dengan 3 Kg Tabungan Emas

"Itu berarti perasaan mencapai mimpi, setiap atlet dengan performa tinggi ingin berada di sini," ucap Alves, dilansir dari Marca, Jumat (6/8/2021).

BACA JUGA: Tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Menpora Zainudin Amali: Para Atlet Indonesia Akan Terima Apresiasi dan Penghargaan

“Berada di sini, bisa mewakili orang-orang saya, di sepakbola, adalah suatu kehormatan bagi saya,” sambungnya.

Di sisi lain, jika bek Sao Paulo itu berhasil membawa Brasil meraih medali emas, dia akan menyempurnakan koleksi trofinya. Catatan trofinya akan bertambah menjadi 44 gelar selama kariernya di dunia sepakbola.

Alves pun mengungkapkan bahwa melawan Spanyol merupakan kelemahan baginya. Sebab, Spanyol adalah negara tempat dirinya menghabiskan hampir separuh karier sepakbolanya.

Dani Alves

Alves 14 tahun berada di Spanyol dari rentang 2002-2016. Dia membela sejumlah klub di sana, seperti Sevilla dan Barcelona. Ini jelas menjadi final yang begitu didambakan Alves.

“Anda tahu tentang kelemahan saya untuk Spanyol, akan lebih baik untuk saling berhadapan di final, untuk masa lalu saya, karena saya setengah Brasil, setengah Spanyol,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini