Chelsea vs Tottenham Hotspur: Laga Imbang 2-2

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 45 2451075 chelsea-imbang-lawan-tottenham-hotspur-2-2-1LfCW779bp.jpg Pemain Chelsea erayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur. (Foto/Reuters)

LONDON Chelsea bermain imbang 2-2 saat melawan Tottenham Hotspur pada laga uji coba pramusim 2021-2022. Pertandingan berlangsung di Stadion Stammford Bridge, Kamis (5/8/2021) dini hari WIB.

Tim asuhan Thomas Tuchel sudah diperkuat sejumlah pilar andalannya. Sementara beberapa nama yang absen di laga kali ini yaitu Jorginho dan Emerson yang dikabarkan baru bergabung pekan ini, serta Mason Mount dan Thiago Silva yang baru saja kembali ke kamp pelatihan.

 Baca juga: Inter Milan Mulai Persiapkan Pengganti Romelu Lukaku, Duvan Zapata Jadi Incaran

Di kubu Tottenham Hotspur, nama-nama yang telah bermain sebelumnya seperti Son Heung-Min, Lucas Moura, dan Dele Alli kembali ditampilkan pada laga ini. Namun sang ujung tombak Harry Kane masih absen.

Foto/Reuters

Ada pula nama-nama yang kembali mengisi skuad setelah istirahat panjangnya. Mereka adalah Giovani Lo Celso dan Pierre Emile Hojbjerg.

Baca juga: Romelu Lukaku ke Chelsea dan Harry Kane Gabung Manchester City, Buka Jalan Erling Haaland ke Manchester United?

Meski berstatus tuan rumah, Chelsea justru mendapat serangan kejutan di menit awal dari Tottenham. Adalah Son Heung Min yang melakukan tendangan keras dari sisi kiri namun mampu ditepis dengan sigap oleh Mendy.

Serangan kejutan tersebut membuat Chelsea perlahan-lahan panas. Melalui kerja sama Hudson-Odoi, Hakim ZIyech mampu melepaskan tendangan keras dua menit berikutnya, namun bola masih melambung di atas gawang Gollini.

Serangan Chelsea pun berbuah hasil pada menit 16. Melalui serangan dari tengah lapangan, NGolo Kante melakukan akselerasi kencang dan berakhir dengan mengumpan Hakim Ziyech. Ziyech berhasil melepaskan diri dari bek lawan dan menendang dari luar kotak penalti. Skor untuk Chelsea 1-0.

Chelsea sebenarnya bisa saja menggandakan keunggulan setelah Timo Werner dengan bebas menggiring bola hingga melewati kiper lawan. Namun sayang, gol yang tercipta harus dianulir karena lebih dulu terperangkap offside.

Memasuki babak kedua, Chelsea tak mengendurkan serangan. Bahkan mereka lagi-lagi mampu mencetak gol untuk memperlebar jarak dari The Lilywhites.

Ya, lagi-lagi aksi Ziyech membuat kiper Gollini terpana pada menit 56. Memanfaatkan assist dari Marcos Alonso, ZIyech mampu melesatkan bola ke pojok kanan bawah gawang Tottenham. Skor 2-0 untuk Chelsea.

Tottenham tak mau tinggal diam. Dua menit kemudian Lucas Moura memanfaatkan serangan langka ke area Chelsea dan melepaskan tendangan yang dibelokkan ke atas dan melewati Mendy yang terdampar. Rudiger terlambat untuk menutupnya. Tottenham menipiskan keadaan 1-2.

Foto/Reuters

Chelsea melakukan perombakan pemainnya menjelang akhir laga. Namun sayang itu justru menjadi malapetaka berikutnya. Chelsea kembali kebobolan pada menit 70 melalui kaki Bergwijn. Skor menjadi 2-2 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Chelsea XI (3-4-2-1): Mendy, Rudiger, Zouma, Chalobah; Kante, Kovacic, Marcos Alonso, Hudson-Odoi, Ziyech, Kai Havertz, Timo Werner

Cadangan: Ampadu, Anjorin, Kepa, Bakayoko, Tammy, Bathuayi, Bettinelli, Loftus Cheek, Miazga, Kenedy, Pulisic, Sarr, Zappacosta

Pelatih: Thomas Tuchel

Tottenham Hotspur XI (4-3-3): Gollini, Dier, Tanganga, Donerty, Reguilon, Delle Alli, Hojbjerg, Skipp, Bergwijn, Son Heung Min, Lucas Moura

Cadangan:Aurier, Carter-Vickers, Clarke, Davies, John, Omole, Rodon, Scarlett, Sissoko, Whiteman, Winks

Pelatih: Nuno Espirito Santo

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini