Presiden Getafe: Lionel Messi Harus Tetap Ada di Liga Spanyol

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 02:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 46 2448501 presiden-getafe-lionel-messi-harus-tetap-ada-di-liga-spanyol-hrFqEhWwAb.jpg Lionel Messi bersiap untuk berlatih. (Foto: Instagram/@leomessi)

BARCELONA – Masa depan Lionel Messi yang masih abu-abu di Barcelona turut jadi perhatian Presiden Getafe, Angel Torres. Berharap Barcelona segera amankan tanda tangan sang pemain, Torres menilai pemain sehebat Lionel Messi harus tetap ada di Liga Spanyol.

Sebagaimana diketahui, kontral Lionel Messi sebenarnya telah habis pada Juni 2021 di Barcelona. Akibatnya, La Pulga—julukan Messi—berstatus bebas transfer atau tanpa memiliki klub saat ini.

Lionel Messi

Barcelona pun berjuang keras untuk mempertahankan sang pemain. Mereka berharap bisa mendapat tanda tangan penyerang asal Argentina itu pada awal Agustus.

Padahal, Liga Spanyol sendiri akan dimulai pada 13 Agustus. Sementara itu, pertandingan pertama Barcelona akan berlangsung pada 15 Agustus, melawan Real Sociedad.

BACA JUGA: Jika Lionel Messi Pensiun di Barcelona, Ronaldinho Ingin Nomor 10 Diistirahatkan

Mendapati kondisi ini, Angel Torres pun berharap Barcelona bisa berjuang mati-matian untuk mempertahankan Messi. Sebab, Liga Spanyol perlu memiliki pemain sehebat Messi.

BACA JUGA: 5 Klub yang Pemainnya Paling Banyak Raih Trofi Ballon dOr, Nomor 1 Bukan Real Madrid

“Saya sudah mendiskusikannya dengan Laporta dan Tebas. Liga Spanyol tidak bisa membiarkan Messi pergi tahun ini,” ujar Torres, sebagaimana dikuip dari Barca Blaugranes, Sabtu (31/7/2021).

“Mereka akan membuat kesalahan dan kita semua akan menyesalinya. Pesepakbola terbaik di dunia harus pensiun di Spanyol,” lanjutnya.

“Saya pikir Liga Spanyol akan sedikit fleksibel setelah tahun buruk, di mana sepak bola Spanyol telah kehilangan 1.000 juta karena Covid," jelas Torres.

“Saya akan melakukan apa pun agar pesepakbola seperti Messi dan Cristiano Ronaldo tidak pernah pergi karena kami semua dirugikan. Meski terlihat aneh. Messi bagi saya adalah pesepakbola terbaik di dunia dan dia harus berada di liga terbaik di dunia, yaitu Liga Spanyol,” tuturnya.

Lionel Messi

Barcelona sendiri disinyalir belum bisa merampungkan penandatanganan Messi karena masalah finansial di tim. Jika bertahan, Messi bahkan kabarnya harus mengalami pemotongan gaji.

Messi sendiri saat ini sedang berlibur setelah membawa Timnas Argentina menjuarai Copa America 2021. Tetapi, dia dikabarkan akan kembali ke Barcelona untuk memulai latihan pada 2 Agustus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini