Putuskan Operasi Bahu, Marcus Rashford Absen Bela Man United di Awal Musim Liga Inggris 2021- 2022

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 45 2448699 putuskan-operasi-bahu-marcus-rashford-absen-bela-man-united-di-awal-musim-liga-inggris-2021-2022-SmrxtC66Q8.jpg Marcus Rashford cedera bahu sepanjang musim 2020-2021. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Marcus Rashford, akhirnya memutuskan untuk menjalani operasi bahu setelah sempat ragu. Keputusannya tersebut, membuat dia dipastikan absen membela Manchester United pada awal musim Liga Inggris 2021-2022

Sebenarnya Rashford akan melakukan operasi usai musim 2020-2021. Tetapi, ia menundanya agar bisa tampil bersama Tim Nasional (Timnas) Inggris di ajang Piala Eropa 2020, yang membuat dia jarang dimainkan.

Foto/Reuters

Rashford diketahui sedang bermasalah dengan cedera otot bahunya sejak November 2020. Hal itu membuatnya harus bermain dengan rasa sakit sepanjang musim lalu.

Baca juga: Pindah ke Manchester United, Raphael Varane Tulis Salam Perpisahan untuk Real Madrid

Setelah melakukan pembicaraan dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan para staf, klub akhirnya memutuskan jalan terbaik kepada Rashford untuk menjalani operasi bahu. Alhasil, ketika Liga Inggris musim 2021-2022 akan dimulai pada 14 Agustus nanti, Rashford akan absen.

Baca juga: Raphael Varane Merapat ke Man United, Sergio Ramos Beri Pesan Spesial

“Setelah konsultasi antara Marcus, manajer, staf medis klub dan spesialis, Marcus akan segera menjalani operasi untuk menyelesaikan cedera bahunya. Dia sekarang akan fokus pada rehabilitasinya untuk kembali secepat mungkin,” bunyi pernyataan Man United lewat laman resminya, Jumat (30/7/2021).

Man United masih harus memantau kondisinya sampai pulih kembali. Setelah menjalani operasi, kemungkinan Rashford akan absen sampai berminggu-minggu, atau bahkan sampai Oktober. Pada masa pemantauan ini, klub akan memeriksa sampai kondisinya kembali penuh sebelum masuk ke skuad asuhan Solskjaer.

Rashford adalah salah satu pemain kunci Man United. Sehingga tanpa kehadiran dia di lapangan, Solskjaer harus memutar otak untuk strateginya, dan menentukan siapa saja yang masuk menggantikan Rashford di posisi penyerang sayap kiri. Namun, dengan datangnya Jadon Sancho, kemungkinan Solksjaer akan menempatkannya posisi yang kosong tersebut.

Foto/Reuters

Tetapi, ada juga nama lain seperti Anthony Martial yang bisa bermain di sayap itu, seperti halnya Daniel James. Lalu, menjelang akhir musim lalu, Paul Pogba juga tampil di sayap kiri. Jadi, Solskjaer bisa mencoba berbagai opsi untuk menggantikan Rashford saat dia sedang memulihkan diri.

Belum sampai di situ, Solksjaer juga masih memiliki pemain muda berbakat seperti Anthony Elanga. Pemain berusia 19 tahun itu telah tampil mengesankan selama mengikuti pertandingan pramusim dan mampu bermain di berbagai tiga posisi lini penyerangan. Namun keputusan itu masih belum bulat, apakah Elanga dipromosikan ke tim utama Man united atau malah masuk daftar pinjaman musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini