Man United Imbang Lawan Brentford, Solskjaer Puji Anthony Elanga

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 45 2447927 man-united-imbang-lawan-brentford-solskjaer-puji-anthony-elanga-E32Ul4rSMg.jpg Anthony Elanga saat merayakan gol melawan Brentford. (Foto/Man United)

MANCHESTER Manchester United hanya bermain imbang saat laga pramusim dengan melawan Brentford pada Kamis (29/9/2021) dini hari WIB. Meskipun United gagal meraih kemenangan, Solskjaer tetap memberi pujian kepada anak asuhnya, Anthony Elanga.

Bermain di Old Trafford, Mana United bermain seri dengan skor 2-2. Salah satu gol disumbang salah satu pemain muda Setan Merah, Elanga.

Foto/Man United

Pemain berusia 19 tahun itu berhasil mencetak gol di menit ke-12 lewat assist Aaron Wan Bissaka. Atas keberhasilannya tersebut, Solskajer pun memberikan komentarnya usai laga.

Baca juga: Raphael Varane Datang, Solskjaer Ungkap Satu Bintang Man United Akan Pergi

Dia memberikan pujian pada Elanga. Pasalnya bintang muda Man United itu tampil sangat apik selama pertandingan pramusim.

Baca juga: Pogba Sulit Didapat, Real Madrid Alihkan Fokus ke Kylian Mbappe

"Bocah itu sangat bersemangat, energi dan antusiasmenya, dia benar-benar menikmati dirinya sendiri," puji Solskjaer, dilansir dari situs resmi Manchester United, Kamis (29/7/2021).

"Dia pemain yang bagus, dia terus berlari selama pertandingan dan sangat bekerja keras untuk terus meningkat dan menjadi lebih baik. Dia bisa melebar ke kanan, melebar ke kiri, di depan, dia akan menjadi aset," sambungnya.

Foto/Reuters

Pelatih asal Norwegia ini juga meyebutkan alasan mengapa dia memilih Elanga untuk bermain selama laga uji coba pra musim. Karenanya, pemain asal Swedia dirasa cocok untuk menjadi pelapis Marcus Rashford yang sedang mengalami cedera. Ditambah dengan Amad Diallo yang sedang bemain di Olimpiade Tokyo 2020.

“Tentu saja ini merupakan keputusan yang benar dengan memainkan Elanga. Karena Rashford sedang mengalami cedera, sementara Amad sedang menjalani Olimpiade,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini