Tampil Apik di Pramusim, Koeman Puji Skuad Muda Barcelona

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 22:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 51 2445146 tampil-apik-di-pramusim-koeman-puji-skuad-muda-barcelona-mITb6yFrC8.jpg Pelatih Barcelona, Ronaldo Koeman, kala mendampingi anak asuhnya. (Foto: Instagram/@ronaldkoeman)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, melontarkan pujian kepada para pemain mudanya karena tampil apik dalam laga pramusim 2021-2022. Berhasil mengantar Barcelona meraih kemenangan, Koeman mengaku puas.

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang mendulang hasil manis dalam laga uji coba pramusim perdananya. Menghadapi Gimnastic Tarragona di Estadio Johan Cruyff, pada Kamis 22 Juli 2021 dini hari WIB, klub berjuluk Blaugrana itu sukses meraih kemenangan dengan skor 4-0.

Para pemain Barcelona

Pada pertandingan itu, Barcelona menurunkan sebagian besar pemain muda. Ada juga beberapa pemain senior skuad utama, seperti Sergino Dest, Gerard Pique, Sergi Roberto, Miralem Pjanic, Riqui Puiq, Neto.

BACA JUGA: Barcelona Bantai Gimnastic de Tarragona 4-0, Ini Respons Ronald Koeman

Sementara itu, sejumlah pemain di skuad utama lainnya milik Barcelona belum bisa bergabung. Mereka masih menjalani liburan usai membela negaranya di ajang Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021.

BACA JUGA: Ronald Koeman Minta De Jong Produktif Cetak Gol untuk Barcelona di Musim 2021-2022

Meski begitu, Koeman tetap merasa senang dengan performa para pemainnya. Terlebih, skuad muda yang mampu menunjukkan kualitas apik di laga persahabatan tersebut.

“Semua orang telah kembali dengan baik dan kami telah berlatih keras. Pertama, kami harus mengejar ketertinggalan secara fisik,” kata Koeman, sebagaimana dilansir dari Mundo Deportivo, Sabtu (24/7/2021).

“Semua orang bisa menonjolkan kualitas mereka, terutama para pemain muda, meskipun saya tidak akan menyebutkan namanya,” lanjutnya.

Ronald Koeman

Koeman berucap Barcelona memiliki kualitas yang sangat cepat beradaptasi. Tetapi, semuanya belum maksimal karena beberapa pemain masih belum bergabung. Jadi, dia harus memetakan kekuatan sebelum berjalannya Liga dimulai.

“Penting bagi kami untuk memiliki (para) pemain lain karena kami hanya memiliki sedikit waktu untuk berlatih dengan seluruh skuad. Sangat penting untuk memiliki pertandingan yang bagus melawan Stuttgart dan Salzburg, itu akan menjadi permainan dengan level yang lebih tinggi dan kesempatan untuk mengetahui seberapa siap kami,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini