Daniel Farke Tak Mau Norwich City Jadi Tim Numpang Lewat di Liga Inggris 2021-2022

Antara, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 45 2444872 daniel-farke-tak-mau-norwich-city-jadi-tim-numpang-lewat-di-liga-inggris-2021-2022-v859U9HZCW.jpg Daniel Farke sukses membawa Norwich dua kali pormosi ke Premier League. (Foto/Reuters)

NORWICH - Pelatih tim promosi Norwich City, Daniel Farke menginginkan agar timnya bisa terus menjadi anggota tetap di Liga Inggris hingga musim-musim berikutnya. Ia tak mau timnya hanya sekadar numpang lewat.

"Target pertama dan utama kami adalah menjadi anggota dari 26 klub teratas di negara ini," kata Farke dikutip dari Sky Sports, Jumat (23/7/2021).

Foto/Reuters

"Suatu hari nanti, kami ingin masuk dalam 20 tim teratas Liga Premier, tetapi jika tidak, kami ingin finis di enam teratas (Liga Championship)," tambahnya.

Baca juga: Dapat Izin Keluar dari Tottenham Hotspur, Harry Kane Makin Dekat ke Man City

Menurut dia, Norwich harus bisa mempertahankan konsistensi yang sudah mereka raih dalam beberapa musim terakhir.

Baca juga: Bawa Norwich City Promosi ke Liga Utama Inggris, Daniel Farke Dapat Hadiah Kontrak 4 Tahun

Tercatat pada musim 2019-2020, Norwich City promosi ke Liga Premier sebelum kembali terdegradasi ke Liga Championship pada akhir musim.

Setelah menghabiskan satu musim di Liga Championship, Norwich keluar sebagai juara dan mendapat promosi ke Liga Premier musim ini.

Menurut Farke, konsistensi itu merupakan target mereka dan sekaligus menjadi target besar bagi sebuah klub yang didanai secara mandiri.

"Itu (konsistensi) adalah target kami, dan itu adalah target besar untuk klub yang didanai secara mandiri. Sekarang kami harus meraih konsistensi itu. Kami memenangkan gelar Championship, bermain di Liga Premier, memenangkan gelar Championship lagi dan sekarang kami kembali lagi menuju Liga Premier," ungkap Farke.

Norwich akan mengawali perjalanan mereka di Liga Premier dengan menghadapi tim tangguh Liverpool di Stadion Carrow Road, Norwich pada 14 Agustus mendatang.

Foto/Reuters

Pertandingan melawan Liverpool tentu akan membangkitkan ingatan ketika Norwich memainkan pertandingan Liga Premier mereka pertama kali pada musim 2019-2020.

Dalam pertandingan tersebut, Norwich mampu memberikan perlawanan sengit sebelum akhirnya laga berakhir dengan skor 3-4 untuk kemenangan Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini