5 Pesepakbola Bintang yang Tak Diizinkan Bela Klub Besar, Nomor 1 Paling Apes

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 51 2444210 5-pesepakbola-bintang-yang-tak-diizinkan-bela-klub-besar-nomor-1-paling-apes-6o2UDEcmkX.jpg Andrea Belotti saat mencium trofi Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Andy Rain)

SEJUMLAH pesepakbola bintang tak diizinkan membela klub besar. Padahal, dengan kemampuan yang dimiliki, sejumlah pesepakbola yang dibahas di bawah ini memilki kapasitas memperkuat klub-klub teras Eropa.

Hanya saja karena berbagai alasan, kesempatan yang sudah di depan mata gabung tim besar hilang begitu saja. Lantas, siapa saja pesepakbola bintang yang dimaksud?

Berikut 5 pesepakbola bintang yang tak diizinkan bela klub besar:

5. Inaki Williams (Athletic Bilbao)

Inaki Williams

Inaki Williams yang fasih mentas di posisi winger kanan dan penyerang tengah, memiliki kecepatan di atas rata-rata. Kemampuan Inaki Williams dinilai cocok dengan karakter klub-klub Inggris yang membutuhkan pemain berlari kencang.

Namun, pada 2019, Inaki Williams mencatatkan salah satu kontrak terpanjang dalam sejarah sepakbola. Ia menandatangani perpanjangan kontrak selama sembilan tahun bersama Bilbao, yang membuatnya terikat hingga 30 Juni 2028. Panjangnya kontrak di atas, membuat klub-klub elite Eropa kesulitan menggamit Williams dari Los Leones -julukan Bilbao.

4. Julian Draxler (PSG)

Julian Draxler

Julian Draxler benar membela klub sebesar PSG. Namun, ia harus rela duduk di bangku cadangan karena kalah saing dengan Pablo Sarabia atau Angel Di Maria.

Kabarnya demi mencari menit tampil, pemain terbaik Piala Konfederasi 2017 itu akan hengkang ke klub kasta ketiga Liga Inggris, Wigan Athletic. Jelas, ini merupakan penurunan karier bagi Draxler.

3. Andrea Belotti (Torino)

Andrea Belotti

Andrea Belotti tampil menggila bersama Torino di Liga Italia 2016-2017 dengan koleksi 26 gol. Fakta di atas membuat Belotti diburu klub-klub top Eropa seperti Chelsea dan Manchester United. Sayangnya, presiden Torino Urbano Cairo seperti enggan melepas sang pemain.

Ia membanderol Belotti di angka 100 juta euro! Hal itu membuat klub-klub peminat mundur teratur dan hingga kini, Belotti masih berstatus pemain Torino. Kabarnya pada musim panas 2021, presiden Torino akhirnya merelakan kepergian Belotti dengan harga murah, yakni 15 juta euro untuk pindah ke AS Roma.

2. Wilfried Zaha (Crystal Palace)

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha menyebut dirinya sebagai pesepakbola yang lebih hebat ketimbang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, sebelum mendarat di Old Trafford pada musim panas 2013. Namun, ketika diboyong Manchester United, Zaha justru melempem.

Di bawah asuhan David Moyes, Zaha hanya turun empat laga di paruh pertama musim 2013-2014. Setelah dipinjamkan ke Cardiff City pada Januari 2014, Zaha dijual Manchester United secara permanen ke Crystal Palace pada musim dingin 2015.

Bersama Crystal Palace, Zaha tampil mempesona dan menjadi buruan Tottenham Hotspur, Everton hingga Borussia Dortmund. Namun, hingga Sekarang Zaha masih terkunci di Crystal Palace.

1. Nabil Fekir (Real Betis)

Nabil Fekir

Nabil Fekir menggila bersama Olympique Lyon pada 2016-2018. Dalam periode tersebut, ia turun dalam 89 pertandingan dengan koleksi 57 gol! Pada musim panas 2018, Liverpool tertarik memboyong Nabil Fekir untuk menggantikan posisi Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona.

Bahkan Fekir sudah tiba di Liverpool untuk menjalani tes medis dan wawancara. Namun, tiba-tiba Liverpool membatalkan rencana mendatangkan Fekir. Ditengarai, pembatalan itu karena Fekir mengalami masalah pada lututnya. Alhasil, Fekir saat ini hanya membela Real Betis di Liga Spanyol.

“Anda ingin kebenaran? Saya bahkan tak mengetahuinya, saya bersumpah! Saya sudah melakukan tes medis dan Liverpool memutuskan tidak mengontrak saya,” kata Nabil Fekir, mengutip dari Sportskeeda.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini