Ambisi Pemain Real Madrid Bawa Jepang Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 51 2443858 ambisi-pemain-real-madrid-bawa-jepang-raih-emas-olimpiade-tokyo-2020-rCuqoAY0s5.jpg Takefusa Kubo (kiri), bersiap bawa Jepang Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Instagram/@takefusa.kubo)

TOKYO Winger kanan Real Madrid, Takefusa Kubo, memiliki ambisi besar di Olimpiade Tokyo 2020. Ia bertekad mengantarkan sang negara, Jepang, keluar sebagai peraih medali emas cabang olahraga (Cabor) sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020.

Takefusa Kubo merupakan salah satu pemain yang akan membela skuad Samurai Biru -julukan timnas Jepang- untuk gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Meski baru menginjak usia 20 tahun, tetapi Kubo menjadi harapan besar untuk sepakbola Jepang.

Takefusa Kubo

“Saya pergi ke Olimpiade dengan niat untuk menang. Saya tidak berpikir bahwa menang akan menutup kesenjangan antara Jepang dan dunia. Namun, saya pikir kemenangan akan menjadi daya tarik bagi dunia, baik untuk saya maupun sebagai sebuah tim," kata Kubo dilansir Goal International, Selasa (21/7/2021).

"Saya ingin kami memiliki turnamen yang akan mengejutkan dunia," lanjutnya.

Pada karier sepakbolanya, Kubo mengalami pasang surut. Karier Kubo di sepakbola dimulai sejak menginjak tanah Spanyol pada 2011. Saat itu Barcelona melihat bakatnya dari Kawasaki Frontale, dan diberi label 'Messi Jepang' karena memiliki kesamaan pada gaya bermainnua.

BACA JUGA: Tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Perasaan Atlet Terseksi di Dunia Alica Schmidt Campur Aduk

Namun, pada 2014 FIFA menjatuhkan hukuman kepada Barcelona karena melakukan transfer di bawah umur. Hal itu membuat Kubo pulang kampung untuk melanjutkan kariernya bersama FC Tokyo.

Lalu pada musim 2019, Real Madrid membawanya kembali ke Spanyol. Setelah dikontrak, Kubo langsung dipinjamkan ke klub sesama liga Spanyol seperti Mallorca, Villareal, dan yang terakhir Getafe untuk mendapatkan jam terbang bermain.

Takefusa Kubo

Meski begitu, pasang surut kariernya itu tak menghentikan niat Kubo untuk memberikan medali emas bagi Jepang di Olimpiade Tokyo 2020. Ini tentu akan menjadi momen membanggakan jika pada akhirnya Jepang bisa merebut medali emas Olimpiade di negaranya sendiri.

Pada fase grup, Jepang tergabung dalam Grup A bersama Afrika Selatan, Prancis, dan Meksiko. Pada laga perdana, Jepang akan bertemu Afirka Selatan di Tokyo Stadium, Kamis (22/7/2021) malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini