Jadon Sancho Datang, Rooney: Tekanan pada Man United Makin Besar

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 07:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 45 2442653 jadon-sancho-datang-rooney-tekanan-pada-man-united-makin-besar-W9nQlZjJlI.jpg Pelaih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, akan hadapi tantangan besar pada musim depan (Foto: Reuters)

DERBY – Legenda Mancehster United, Wayne Rooney, menilai tekanan besar ada di puncak The Red Devils -julukan Man United- pada musim 2021-2022 dengan kedatangan Jadon Sancho. Man United membeli Sancho dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2021.

Man United membayar 85 juga euro (sekira Rp1,42 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan Sancho. Selain Sancho, Man United dikabarkan akan merekrut beberapa pemain lagi, seperti Raphael Varene (Real Madrid).

Jadon Sancho tinggal selangkah lagi resmi jadi pemain Man United (Foto: Reuters)

Aktivitas belanja Man United pada musim panas ini akan meningkatkan ekspektasi terhadap pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Menurut Rooney, bukan perkerjaan mudah untuk memenuhi ekspektasi itu pada musim depan.

“Saya pikir akan ada banyak tekanan yang wajar untuk Man United. Sancho masuk, mereka dikabarkan akan merekrut beberapa pemain lagi,” kata Rooney, dikutip dari Daily Mail, Senin (19/7/2021).

BACA JUGA: Harga Raphael Varane Mahal, Man United Keberatan

“Mereka berada dalam periode saat para penggemar akan menginginkan kesuksesan, trofi. Ole (Gunnar Solskjaer) dan staf pelatihnya akan berada di bawah tekanan untuk mewujudkan itu,” tuturnya.

Meski tantangan besar menanti Man United, Rooney percaya pada mantan klubnya itu. Rooney menilai Man United bisa bersaing memperebutkan gelar juara, terutama di Liga Inggris.

Rooney menyebut Manchester City, Cheslea, dan Liverpool akan menjadi pesaing Man United di Liga Inggris musim depan. Persaingan antara keempat tim itu diprediksi akan berlangsung ketat, seperti musim lalu.

“(Man) City, Chelsea juara Liga Champions, Liverpool, ada beberapa tim yang sangat bagus. Akan tetapi, Anda dapat melihat dengan Man United secara bertahap menjadi lebih baik,” ucap Rooney.

Ole Gunnar Solskjaer hadapi tantangan besar pada musim depan (Foto: Reuters)

“Saya pikir mereka akan berada di tempat di mana mereka benar-benar akan menantang musim depan,” ujarnya.

Sementara itu, Man United tengah menjalani pramusim 2021-2022. Pertandingan kontra Derby County, yang dilatih Rooney, di Stadion Pride Park, Minggu 18 Juli 2021, malam WIB, membuka pramusim Man United. Meski menurunkan banyak pemain muda, The Red Devils mampu mengalahkan Derby 2-1.

Selanjutnya, Man United akan melawan Queens Park Rangers (QPR) di Stadion Loftus Road, Sabtu 24 Juli 2021, malam WIB. Man United diharapkan meraih hasil positif lagi dalam pertandingan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini