Juarai Copa America 2021, Iniesta Sebut Beban di Pundak Lionel Messi Berkurang

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 51 2441166 juarai-copa-america-2021-iniesta-sebut-beban-di-pundak-lionel-messi-berkurang-MhOD5vMbfs.jpg Lionel Messi memegang trofi juara Copa America 2021. (Foto: Reuters)

KOBE – Legenda Barcelona, Andres Iniesta, turut mengomentari kesukesan Lionel Messi menyabet gelar juara Copa America 2021 bersama Timnas Argentina. Menurutnya, kesuksesan ini telah mengurangi beban di pundak Lionel Messi.

Sebagaimana diketahui, Messi memang baru saja mengantar Argentina menjuarai Copa America 2021. Kepastian itu didapat usai La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- mengalahkan Brasil di partai final.

Lionel Messi

Laga yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu 13 Juli 2021 pagi WIB itu dimenangkan Argentina dengan skor 1-0. Gol semata wayang Argentina dicetak oleh Angel di Maria pada babak kedua.

BACA JUGA: Tak Hanya Lionel Messi, Liga Spanyol Segera Kehadiran Raja Gol Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2021

Kesuksesan ini membuat Lionel Messi senang bukan kepalang. Sebab, La Pulga -julukan Messi-akhirnya bisa merebut trofi pertama bersama Timnas senior Argentina.

BACA JUGA: 5 Rekor Cristiano Ronaldo di Tim Nasional yang Mustahil Dipecahkan Lionel Messi, Nomor 1 Sensasional

Pencapaian ini diraih striker berusia 34 tahun itu setelah promosi ke Timnas senior Argentina sejak 2005. Sejatinya, Messi sudah beberapa kali nyaris mengantar Argentina merebut gelar juara. Hal itu terjadi di Piala Dunia 2014 dan empat kali Copa America. Tetapi sayang, aksinya gagal maksimal sehingga Argentina hanya bisa menyabet status runner-up.

Kondisi ini membuat Messi sendiri kerap mendapat kritik. Sebab, bapak tiga anak itu diketahui moncer bersama Barcelona sehingga banyak sekali mendulang gelar juara prestis, di antaranya didapat pada ajang Liga Spanyol dan Liga Champions.

Dengan sederet kondisi ini, Iniesta turut merasa senang kala melihat Messi akhinya merebut gelar juara Copa America 2021. Selain menjawab kritikan, pencapaian ini juga membuat beban di pundak Messi berkurang.

Timnas Argentina

“Saya pikir untuknya (Messi), secara pribadi, itu adalah beban di pundaknya. Dia akhirnya memenangkan sesuatu dengan tim nasionalnya setelah hampir melakukan sebelumnya,"  ujar Iniesta, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Kamis (15/7/2021).

“Dia sempurna di Copa America, melampaui gol dan assist. Bagi saya, Messi tetap yang No 1,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini