Cerita Sergio Aguero, Perasaannya Campur Aduk Usai Segel Gelar Copa America 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 51 2440935 cerita-sergio-aguero-perasaannya-campur-aduk-usai-segel-gelar-copa-america-2021-QMvzAJYmb3.jpg Sergio Aguero saat merayakan gelar juara Copa America 2021 bersama Timnas Argentina. (Foto: Reuters)

BUENOS AIRES – Penggawa Timnas Argentina, Sergio Aguero, mengaku masih tak percaya melihat timnya bisa merebut gelar juara Copa America 2021. Sebab, laga final diketahui berlangsung sangat sengit melawan tim hebat yang sangat diunggulkan menjadi juara, yakni Brasil.

Sebagaimana diketahui, Argentina memang sukses menyegel gelar juara Copa America 2021. Kepastian itu didapat usai La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- melibas Brasil di partai final.

Lionel Messi dan Sergio Aguero

Laga yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu 11 Juli 2021 pagi WIB itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Argentina. Gol semata wayang Argentina dalam laga itu dicetak oleh Angel di Maria pada menit ke-22.

Mendapati kesuksesan ini, Aguero mengaku perasaannya sangat campur aduk. Di satu sisi, dia merasa bahagia karena pencapaian ini terasa sangat luar biasa.

BACA JUGA: Warga Brasil Dukung Argentina di Final Copa America 2021, Thiago Silva Geram

Tetapi di sisi lainnya, mantan striker Manchester City itu merasa tidak percaya. Sebab, mereka meraih gelar juara ini kala menghadapi tim sekuat Brasil. Laga sendiri diketahui berlangsung di markas Brasil sehingga sejatinya tekanan lebih didapat Argentina.

BACA JUGA: Aguero: Gelar Juara Copa America 2021 Paling Dibutuhkan Lionel Messi

“Ini adalah kebahagiaan yang berbeda dan luar biasa,” ujar Aguero, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Kamis (15/7/2021).

“Sulit untuk menjelaskan perasaan itu. Kami tidak percaya, kami terkejut. Sampai kami naik podium AFA, kami tidak bisa memercayainya, melawan Brasil, di Brasil,” lanjutnya.

Di pentas Copa America 2021, Argentina benar-benar bersinar. Tak hanya menyabet gelar juara, pemain di tim itu juga menyabet sejumlah gelar individu.

Hal itu berhasil dilakukan oleh sang pemain bintang dan juga andalan Timnas Argentin, Lionel Messi. La Pulga -julukan Messi- menyabet dua pengharaan sekaligus, yakni pemain terbaik dan top skor atau pencetak gol terbanyak. Ayah tiga anak itu tercatat mencetak empat gol dan lima assist untuk Argentina di sepanjang Copa America 2021.

Timnas Argentina

Selain itu, Angel Di Maria yang mencetak gol tunggal di partai final juga meraih penghargaan individu. Pemain Paris Saint-Germain itu terpilih sebagai Man of the Match atau pemain terbik di partai final.

Terakhir, ada nama Emilio Martinez yang juga membuat Argentina berbangga. Dia menyabet predikat sebagai penjaga gawang terbaik di ajang Copa America 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini