Mantan Pemain West Ham United Tunggu Panggilan Timnas Indonesia, Siapa Dia?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 51 2435722 mantan-pemain-west-ham-united-tunggu-panggilan-timnas-indonesia-siapa-dia-Ec7vt3GhXX.jpg Anouar El Mhassani tunggu panggilan Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@Anourelm77)

MANTAN pemain akademi West Ham United, Anouar El Mhassani, menunggu panggilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Pemain keturunan Indonesia-Maroko ini akan mempertimbangkan jika mendapat tawaran gabung skuad Garuda.

“Jika mereka (PSSI) menghubungi saya, saya. akan mempertimbangkannya. Tapi, mereka tak pernah menghubungi saya sebelumnya,” kata Anouar El Mhassani saat ditanya via direct message oleh akun @FT_IDN.

Anouar El Mhassani

Anouar El Mhassani saat ini mentas di kasta teratas Liga Uni Emirat Arab (UEA) bersama Ajman Club. Sebelumnya, winger kanan berusia 20 tahun ini malang melintang di persepakbolaan Eropa.

Pemain yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu ini, mengawali karier di tim muda Ajax Amsterdam. Ia berguru di akademi Ajax Amsterdam dari 2009 hingga 2017 , atau dalam rentang usia delapan hingga 16 tahun.

Bisa dibilang, karier sepakbola junior Anouar El Mhassani dihabiskan bersama Ajax Amsterdam. Setelah itu, Anouar El Mhassani berguru di tim West Ham United U-18 selama dua tahun (2017-2019).

BACA JUGA: Kiper Klub Liga Jerman Ini Tolak Timnas Indonesia, Bernasib seperti Emil Audero?

Selang setahun, Anouar El Mhassani naik ke tim West Ham United U-23. Hanya saja, ia hanya bertahan satu tahun bersama Tim West Ham United U-23. Setelah itu atau per Oktober 2020, Anouar El Mhassani mentas bareng Ajman Club.

Karena itu, kehadiran Anouar El Mhassani dipercaya dapat menjadi senjata mematikan bagi Timnas Indonesia. Sebab, secara pengalaman, pemain kelahiran 18 April 2001 itu cukup mumpuni.

Anouar El Mhassani

(Anouar El Mhassani (kiri) segera dipanggil Timnas Indonesia?)

Sekarang dipanggil atau tidaknya Anouar El Mhassani ada di tangan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Menurut Sekjen PSSI Yunus Nusi, Federasi dalam hal ini PSSI, baru akan bergerak menaturalisasi pemain jika mendapat rekomendasi dari Shin Tae-yong.

“Naturalisasi itu kebutuhan tim yang direkomendasikan pelatih dan direktur Teknik. Bukan kebutuhan PSSI, pengamat atau netizen. Selama pelatih tidak memberikan rekomendasi, apa yang harus PSSI naturalisasi?,” kata Yunus Nusi saat hadir di program Special Dialogue hasil kerja sama Okezone dan Sportstars.id.

Jadi bagaimana Shin Tae-yong, tertarik memanggil Anouar El Mhassani?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini