Kiper Klub Liga Jerman Ini Tolak Timnas Indonesia, Bernasib seperti Emil Audero?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 51 2435667 kiper-klub-liga-jerman-ini-tolak-timnas-indonesia-bernasib-seperti-emil-audero-EN0DZpH7ZR.jpg Daniel Klein, kiper keturunan Indonesia-Jerman yang bermain untuk FC Augsburg. (Foto: Twitter/@FCA_World)

INDONESIA memiliki pemain keturunan yang mentas di kasta teratas Liga Jerman bersama FC Augsburg. Sosok yang dimaksud adalah Daniel Klein, kiper yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Bali.

Daniel Klein yang berusia 20 tahun, sebelumnya bermain untuk tim kedua TSG 1899 Hoffenheim. Berkat penampilan apiknya bersama TSG 1899 Hoffenheim II, Daniel Klein dipercaya membela Timnas Jerman kelompok umur, mulai dari U-15 hingga U-19.

Daniel Klein

(Daniel Klein, kiper Augsburg keturunan Indonesia-Jerman)

Kiper bertinggi badan 192 sentimeter ini pun dihubungi akun Twitter @FT_IDN, akun yang sering membahas pemain-pemain keturunan Indonesia. Akun tersebut menanyakan apakah Daniel Klein tertarik membela Timnas Indonesia atau tidak. Namun, secara tegas, Daniel Klein mengatakan hatinya tetap untuk Jerman.

“Aku tidak tahu untuk saat ini, aku pikir aku akan tetap di tim nasional Jerman,” kata Daniel Klein mengutip dari akun Twitter @FT_IDN.

Tentu harapannya karier Daniel Klein terus melonjak hingga akhirnya berkesempatan membela Timnas senior Jerman. Jangan sampai Daniel Klein mengalami nasib seperti Emil Audero, kiper keturunan Italia-Indonesia.

BACA JUGA: Kick Off Liga 1 2021-2022 Mundur, Klub dan Timnas Indonesia Tarik-tarikan Pemain?

Emil Audero yang memiliki keturunan Indonesia dari sang ayah, yakni dari Lombok, menolak membela Timnas Indonesia. Tawaran itu datang ketika Emil Audero berstatus kiper ketiga Juventus pada 2016.

Emil Audero menolak panggilan Timnas Indonesia karena melihat dirinya memiliki kesempatan membela Timnas senior Italia. Terlebih sama seperti Daniel Klein, Emil Audero sudah membela tim kelompok umur Italia yang terbentang dari U-15 hingga U-21.

Emil Audero

(Emil Audero, kiper Sampdoria yang memiliki darah Indonesia-Italia)

Akan tetapi, setelah bertahun-tahun, Emil Audero tak kunjung dipanggil membela Timnas senior Italia. Padahal, Emil Audero yang kini berusia 24 tahun, berstatus kiper utama Sampdoria, salah satu kontestan Liga Italia.

Di Piala Eropa 2020, pelatih Italia Roberto Mancini memilih memanggil kiper senior macam Salvatore Sirigu (34) ketimbang Emil Audero. Selain Sirigu, Mancini memanggil Gianluigi Donnarumma (22) dan Alex Meret (21).

Jadi, apakah Emil Audero menyesal telah menolak Timnas Indonesia? Atau Emil Audero masih bertekad berseragam Timnas Italia dengan tampil gemilang bersama Sampdoria?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini