5 Kutukan Nomor Punggung di Jagat Sepakbola, Angka Berapa Saja?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 51 2425703 5-kutukan-nomor-punggung-di-jagat-sepakbola-angka-berapa-saja-M5T1B1tepq.jpg Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Foto: AS English)

KUTUKAN nomor punggung di jagat sepakbola memang cukup sulit untuk dipercaya. Akan tetapi jika ditelisik dengans seksama, cukup masuk akal apabila ternya kutukan nomor punggung dalams sejarah sepakbola.

Bahkan bagi para penggemar yang mengetahui jika klubnya memiliki nomor punggung terkutuk, mereka berharap nomor tersebut tak pernah lagi digunakan. Kini, Okezone pun coba membeberkan lima nomor punggung yang disebut-sebut memiliki kutukan bagi si pemakai.

Berikut lima kutukan nomor punggung di jagat sepakbola:

5. Nomor Tujuh (Inter Milan)

Alexis Sanchez

Banyak pemain besar yang identik dengan nomor tujuh dalam sejarah sepakbola. Namun siapa sangka nomor tujuh justru merupakan nomor yang disebut-sebut memiliki kutukan di salah satu klub papan atas Liga Italia, yakni Inter Milan.

Pasalnya semenjak dipakai Luis Figo, tidak ada pemain Inter yang berhasil menunjukkan performa gemilang kala menggenakan nomor tujuh di Inter. Ezquiel Schelotto, Ishak Belfodil, Pablo Osvaldo. Geoffrey Kondogbia, Joao Cancelo, dan kini Alexis Sanchez, tak ada yang benar-benar tampil mentereng.

4. Nomor Sembilan (Chelsea)

Fernando Torres

Nomor Sembilan adalah nomor yang sangat identik dengan penyerang-penyerang papan atas sepanjang sejarah sepakbola. Namun sayang, para penyerang nampaknya wajib menghindari menggenakan nomor Sembilan jika ingin sukses di Chelsea.

Sebab, nyaris tidak ada pemain yang menunjukkan performa gemilang setiap menggenakan nomor Sembilan di Chelsea. Contoh paling terlihat adalah Fernando Torres yang tiba-tiba kehilangan ketajamannya saat menggenakan nomor Sembilan di Chelsea. Selain Torres, ada juga Alvaro Morata serta Tammy Abraham yang bernasib sama.

3. Nomor Tujuh (Manchester United)

Aleixis Sanchez

Nomor tujuh memang nomor yang sangat kramat bagi Man United. Terlebih setiap pemain yang menggenakan nomor itu di Man United, mereka ada sosok yang benar-benar menjadi andalan.

Akan tetapi semenjak Cristiano Ronaldo, tidak ada pemain yang berhasil menunjukkan performa impresif di Man United. Sebut saja Michael Owen, Antonio Valencia, Memphis Depay, Alexis Sanchez yang gagal bersinar dengan menggenakan nomor tujuh di Man United.

2. Nomor Sembilan (AC Milan)

Krzysztof Piatek

Bukan hanya di Chelsea, nomor sembilan di Milan juga kerap membuat para pemainnya kehilangan kehebatan. Pasalnya sejauh ini, hanya Filippo Inzaghi yang benar-benar mampu tampil apik kala menggenakan nomor sembilan bersama Milan.

Beberapa nama yang merasakan kutukan nomor sembilan di Milan di antaranya adalah Alexander Pato, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva, Gonzalo Higuain, hingga Krzysztof Piatek. Bahkan kini nomor sembilan di Milan tidak ada yang berani mengenakannya.

1. Nomor 16 (Real Madrid)

Lucas Silva

Tidak semua nomor kutukan identik dengan nomor penting semisal tujuh atau sembilan. Sebab di Real Madrid, nomor yang disebut-sebut memiliki kutukan bagi sang pengguna justru nomor 16.

Entah apa yang menyebabkan nomor 16 selalu memberikan dampak negatif bagi yang menggunakannya. Hal tersebut terbukti dengan Samuel Eto’o, Flavio Conceicao, Thomas Gravesen, Fernando Gago, Gabriel Heinze, Sergio Canalez, Hamit Atlintop, dan Lucas Silva yang gagal total di Madrid.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini