5 Pesepakbola yang Terlahir Kaya Raya, Nomor 1 dari Asia Tenggara dan Punya Harta Rp284 Triliun

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 51 2424010 5-pesepakbola-yang-terlahir-kaya-raya-nomor-1-dari-asia-tenggara-dan-punya-harta-rp284-triliun-HFaGv7hW1S.jpg Gerard Pique, kaya raya sejak lahir. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

SEJUMLAH pesepakbola lahir dalam status kaya raya. Hal itu berarti, pemain-pemain yang akan dibahas di bawah ini sudah mempunyai uang melimpah sebelum berkarier di dunia si kulit bulat.

Faktor keturunan lah yang membuat nama-nama ini sudah kaya sejak lahir. Lantas, siapa saja pesepakbola yang dimaksud?

Berikut 5 pesepakbola yang terlahir kaya raya:

5. Frank Lampard (Inggris)

Frank Lampard

Siapa tak kenal Frank Lampard? Ia merupakan pesepakbola legenda milik Chelsea dan Tim Nasional Inggris. Meski beroperasi sebagai gelandang, tapi Lampard berstatus sebagai top skor sepanjang masa Chelsea.

Sebelum terjun sebagai pesepakbola, Lampard terlahir dari keluarga yang bisa dibilang tajir. Sebab, sang ayah yakni Frank Lampard Sr merupakan legenda hidup West Ham United dan sempat membela Timnas Inggris. Berhubung sang ayah mempunyai pendapatan yang melimpah dari sepakbola, Lampard hidup dalam kemewahan sejak kecil.

4. Gerard Pique (Spanyol)

Gerard Pique

Tanpa harus menjadi pesepakbola pun, Pique dipercaya akan jadi orang kaya. Sebab, ia lahir dari orangtua yang berpendidikan. Sang ayah, Joan, merupakan salah satu pengacara kondang di Spanyol.

Sementara sang ibu, Montserrat, direktur di salah satu rumah sakit di Barcelona. Bahkan kakek Pique yakni Amador Bernabeu berstatus eks direktur La Liga Spanyol.

3. Robin van Persie (Belanda)

Robin van Persie

Robin van Persie hadir dari keluarga berpendidikan. Sang ayah, Bob, merupakan seorang seniman dan patung ternama di Belanda. Sementara sang ibu, Josee Ras, adalah seorang pelukis, guru dan desainer perhiasan.

Pada akhirnya, darah seniman mengalir ke dalam diri Robin van Persie. Pria asal Belanda ini tumbuh menjadi seniman di lapangan hijau dengan meraih kesuksesan, baik di level tim maupun individu.

2. Andrea Pirlo

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo lahir dari keluarga kaya raya. Sang ayah, Luigi, merupakan pengusaha baja sukses asal Brescia, Itala. Perusahaan baja itu berdiri pada 1982 dan bertahan hingga kini. Bahkan Pirlo mempunyai saham di perusahaan tersebut saat ini.

Karena lahir dari keluarga pebisnis itulah, darah pengusaha menurun kepada Pirlo. Saat ini ia pun mempunyai bisnis anggur.

1. Faiq Bolkiah (Brunei Darussalam)

Faiq Bolkiah

Pesepakbola 22 tahun ini mendapatkan kekayaan bukan dari jerih payahnya di sepakbola, melainkan karena keturunan sultan Brunei. Sekadar informasi, Faiq Bolkiah merupakan anak dari pangeran Brunei, Jefri Bolkiah. Singkat kata, Faiq Bolkiah merupakan keponakan dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah.

Karena itu, tidak heran Faiq Bolkiah memiliki kekayaan yang melimpah. Saat ini, kekayaaan Faiq Bolkiah mencapai USD20 miliar atau setara Rp284,3 triliun!

Jadi dari lima nama di atas, siapa yang paling kaya?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini