Tak Dikasih Waktu Istirahat Lebih, Timnas Indonesia Langsung Tatap Laga Kontra UEA

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 51 2422558 tak-dikasih-waktu-istirahat-lebih-timnas-indonesia-langsung-tatap-laga-kontra-uea-uIALZVX2iI.jpg Timnas Indonesia (Foto: Media PSSI)

DUBAI – Para pemain tim nasional (Timnas) Indonesia nampaknya tidak diberikan banyak waktu untuk meratapi kekalahan dan beristirahat usai dibantai Vietnam. Sebab para pemain Timnas Indonesia langsung kembali berlatih untuk menjalani laga kontra Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia memang baru saja menelan kekalahan 0-4 dari Vietnam pada matchday ketujuh Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021). Kekalahan itu semakin membenamkan posisi Timnas Indonesia di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia vs Vietnam

Akan tetapi, perjuangan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia belum berakhir. Sebab Timnas Indonesia sudah dinanti pertandingan melawan UEA akan berlangsung di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021), pada matchday pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun hanya memberikan waktu untuk beristirahat sebentar. Setelah itu, para pemain Timnas Indonesia kembali menjalani latihan guna memulihkan kondisi mereka kembali.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dibantai Vietnam 0-4, Netizen: Thomas Tuchel pun Susah Latih Timnas

“Karena kemarin laga baru berakhir malam hari, jadi para pemain istirahat Selasa pagi, dan sore latihannya pun tujuan kita memang untuk pemulihan saja,” kata Shin di laman resmi PSSI, Rabu (9/6/2021).

Juru taktik asal Korea Selatan itu tampaknya masih belum puas dengan kepemimpinan wasit di laga itu. Dia masih terus mengeluhkan keputusan wasit yang begitu merugikan.

Timnas Indonesia vs Vietnam

“Saat melawan Vietnam, saya rasa keputusan wasit 100% mempengaruhi pertandingan, semua yang menyaksikan laga itu juga pasti bisa melihatnya. Walau begitu, pemain sudah sangat bekerja keras,” ujarnya.

Baca Juga: 3 Penyebab Timnas Indonesia Kalah 0-4 dari Vietnam, Nomor 1 Jadi Sorotan

“Tetapi, gol pertama itu kesalahan dari wasit, setelah itu pun, pemain ini seharusnya bisa lebih fokus, untuk melanjutkan laga serta bisa membalikkan keadaan, tetapi keadaannya tidak sampai disitu, dan itu yang sebenarnya harus diperbaiki,” tutur Shin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini