Napoli Klarifikasi Isu Bakal Gantikan Juventus di Liga Champions 2021-2022

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 06 Juni 2021 03:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 261 2420839 napoli-klarifikasi-isu-bakal-gantikan-juventus-di-liga-champions-2021-2022-JPtUJbLSRu.jpg Logo Napoli. (Foto: Twitter/sscnapoli)

NAPOLI – Pihak klub Napoli telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kabar mereka yang meminta untuk menggantikan posisi Juventus di Liga Champions musim 2021-2022. Menurut kabar yang beredar, Napoli telah menghubungi UEFA untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Isu itu berhembus kencang lantaran sampai saat ini Juventus masih kekeuh bertahan bersama Real Madrid dan Barcelona di Liga Super Eropa. Keputusan Juventus yang tak mau mengundurkan diri dari Piala Super Eropa seperti sembilan tim pendiri lainnya disebut akan membuat mereka menerima hukuman.

Salah satu hukuman yang bisa saja diterima Juventus, Barcelona, dan Madrid adalah tak boleh mengikuti ajang Liga Champions musim depan. Jika Juventus mendapatkan sanksi seperti itu, maka otomatis Napoli yang akan menggantikan posisi Bianconeri di Liga Champions 2021-2022.

Baca Juga: Gara-Gara Kasus Liga Super Eropa, Presiden UEFA Hapus Bos Juventus dari Daftar Temannya

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin

Sebab di klasemen akhir Liga Italia 2020-2021, Napoli mengakhiri musim dengan berada di urutan kelima. Skuad berjuluk Partenopei itu finis di bawah Inter Milan, AC Milan, Atalanta, dan Juventus.

Jika Juventus ditendang dari Liga Champions 2021-2022, maka secara teori Napoli yang akan naik menggantikan skuad yang kini ditangani kembali oleh Massimiliano Allegri tersebut.

Karena hal tersebut, Napoli pun dikabarkan sudah menghubungi pihak UEFA untuk membahas kemungkinan skenario Juventus ditendang dari Liga Champions 2021-2022 itu dipercepat.

Akan tetapi, kabar Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis menghubungi pihak UEFA nyatanya disanggah oleh pihak klub tersebut. Menurut pernyataan pihak Napoli, info yang berawal dari Bein Sport itu tak memiliki dasar yang jelas.

Jadi, dapat dipastikan Napoli tidak melakukan pergerakan apa pun. Bahkan sampai menghubungi pihak UEFA untuk mempercepat sanksi larangan bermain Juventus di Liga Champions 2021-2022.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis

“Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis tidak menghubungi UEFA mengenai kemungkinan masuk ke Liga Champions edisi berikutnya. Rumor yang dilaporkan oleh Bein Sports sama sekali tidak berdasar,” bunyi pernyataan Napoli di laman resmi mereka, Minggu (6/6/2021).

Sejauh ini, UEFA memang berniat untuk memberikan hukuman yang berat terhadap Juventus, Madrid, dan Barcelona. UEFA tampaknya kesal dengan sikap tiga tim Raksasa Eropa itu karena masih kekeuh ingin membangun kompetisi baru Bernama Liga Super Eropa tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini