Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep Hadir di Kongres Biasa PSSI, Menpora Bahagia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 29 Mei 2021 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 49 2417264 raffi-ahmad-dan-kaesang-pangarep-hadir-di-kongres-biasa-pssi-menpora-bahagia-z6DpiBQr4E.jpg Kongres Biasa PSSI 2021 digelar di Jakarta. (Foto: Rivan Nasri/Okezone)

JAKARTAMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menjadi salah satu tamu spesial di acara Kongres Biasa PSSI 2021 yang dilangsungkan di Hotel Raffles, Jakarta, pada Sabtu (29/5/2021) siang WIB. Selain Menpora, kehadiran Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep pun menjadi tamu istimewa di acara kongres tahunan tersebut.

Seperti diketahui, Raffi dan Kaesang hadir sebagai perwakilan pemilik klub yang bakal tampil di Liga 2 2021-2022. Raffi tepatnya baru saja mengakuisisi Cilegon United dan mengubahnya menjadi RANS Cilegon FC, sedangkan Kaesang resmi menjadi pemegang saham mayoritas di Persis Solo.

Kongres PSSI

(Suasana Kongres Biasa PSSI 2021)

Karena statusnya sebagai pemilik klub, maka tak heran jika ada Raffi dan Kaesang di Kongres Biasa PSSI 2021 tersebut. Kehadiran Raffi dan Kaesang itu pun disambut baik Zainudin yang bertugas sebagai pembuka acara kongres tahunan PSSI tersebut.

Menurut Zainudin, adanya Raffi dan Kaesang membuktikan bahwa saat ini sepakbola Indonesia mulai dilirik banyak pebisnis. Semua itu tentu terjadi karena ada rasa percaya dari orang-orang seperti Raffi dan Kaesang untuk berinvestasi di klub-klub sepakbola Tanah Air.

“Saat ini sudah mulai muncul trust, sudah ada kepercayaan pada sepakbola kita. Tiba-tiba ada yang mau membeli klub. Tiba-tiba Raffi Ahmad tidak tahu dia tergoda dengan apa dia mau masuk di tim klub,” kata Zainudin, saat hadiri Kongres Biasa PSSI 2021, Sabtu (29/5/2021).

“Mana Raffi? Sekarang ini dia sudah menjadi peserta (Kongres PSSI). Dia adalah pemilik RANS Cilegon FC. Ini berarti karena ada trust (kepercayaan untuk berbisnisi di sepakbola Tanah Air),” tambahnya.

BACA JUGA: Kongres Biasa PSSI 2021 Resmi Dibuka Menpora Zainudin Amali

“Kemudian Persis Solo ada Mas Kaesang. Akan ada lebih banyak lagi (orang-orang seperti Raffi dan Kaesang yang membeli klub) kalau ekosistem dan suasana di sepakbola kita bagus,” sambung Menpora itu.

“Maka pasti kepercayaan orang akan datang tanpa kita undang, mereka akan datang. Bahkan saya dengar ada yang dari luar negeri, dari Malaysia juga mau membeli klub di Indonesia. Ini pertanda bagus,” imbuhnya.

Kongres PSSI

Lebih lanjut, berdasarkan pengamatan Zainudin, sepakbola Tanah Air kali ini mendapatkan kepercayaan yang begitu besar tak terlepas dari peran PSSI dan Menpora. Sebab baik PSSI dan Menpora saling bekerja sama dan mendukung untuk membuat sepakbola Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Kenapa kepercayaan itu muncul? Karena PSSI dan pemerintah kompak dan saling percaya. Saya tanya apakah ada berita antara saya dengan Ketum PSSI saling bertentangan? Tidak ada kan? Jika kompak maka sepakbola kita bisa maju,” imbuhnya.

Setelah menberikan sepatah dua kata, Zainudin Amali lantas meresmikan pembukaan Kongres Biasa PSSI 2021. Sampai saat ini kongres masih berlangsung dan membahas dua agenda besar yang akan dibicarakan. Dua agenda itu adalah laporan pelaksanaan program PSSI tahun 2020 dan rencana program PSSI tahun 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini