Chelsea Kalah dari Aston Villa, Thomas Tuchel: Saya Tanggung Jawab

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 45 2414451 chelsea-kalah-dari-aston-villa-thomas-tuchel-saya-tanggung-jawab-y3qzCKVw8G.jpg Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: REUTERS/Nick Potts)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku bertanggung jawab atas kekalahan 1-2 yang dialami timnya dari Aston Villa di pekan ke-38 Liga Inggris, Minggu 23 Mei 2021 malam WIB. Tuchel menilai Chelsea sebenarnya sudah mencetak banyak peluang, sayangnya cuma satu gol yang tercipta.

Winger Aston Villa, Bertrand Traore, memberikan mimpi buruk untuk Chelsea, dengan gol yang cetak pada menit ke-43. Aston Villa kemudian menggandakan keunggulannya berkat gol penalti Anwar El Ghazi (52).

Chelsea

Akhirnya Chelsea memperkecil ketertinggalan lewat gol Ben Chilwell (70). Namun, hasil itu masih belum cukup. Tuchel mengakui akurasi serangannya tak memuaskan, karena hanya menghasilkan tujuh on target, dari 23 peluang.

“Kami bertanggung jawab atas kekalahan kali ini. Kami memiliki cukup banyak peluang. Performa kami sudah lebih dari cukup untuk merebut kemenangan. Namun, kami tidak mencetak gol,” kata Tuchel dikutip BBC, Senin (24/5/2021).

BACA JUGA: Klasemen Akhir Liga Inggris 2020-2021: Liverpool dan Chelsea Finis di Empat Besar

“Kami juga kebobolan dua gol mudah dan akhirnya kalah. Kami gagal menyerang target dan sentuhan akhir kurang presisi. Kami sangat kuat pada 30 menit terakhir dan mendapat peluang untuk mencetak gol. Kami sudah berjuang dan mencoba, tetapi lupa untuk mencetak gol,” ujarnya.

“Kekalahan tidak pernah enak. Tetapi, kami terus belajar. Kami telah mencapai target dan selamat kepada semua. Tim kami masih muda. Kami akan menuju Porto dengan penuh keyakinan,” tutur Tuchel.

Thomas Tuchel

Meski kalah, Chelsea memastikan tempat di posisi keempat klasemen Liga Inggris 2020-2021 dan berhak tampil di Liga Champions musim depan.

Chelsea dibantu Leicester City yang di laga lain tumbang dari Tottenham Hotspur. Padahal, jika Leicester City menang atas Tottenham, Chelsea gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini