Terlibat Kasus Dugaan Pelecehan Seksual, Eks Timnas Indonesia U-19 Yudha Febrian Mundur dari Barito Putera

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 51 2411085 terlibat-kasus-pelecehan-seksual-eks-timnas-indonesia-u-19-yudha-febrian-mundur-dari-barito-putera-tMQEdxIq1i.jpg Mochamad Yudha Febrian fokus berlatih. (Foto: Instagram/@febrian13yudhaa)

BANJARMASIN – Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Mochamad Yudha Febrian, resmi mengundurkan diri dari Barito Putera. Keputusan mundur ini berbarengan dengan kasus pelecehan seksual yang menimpa Yudha Febrian.

Saat ditanya tim MPI melalui pesan Whatsapp, manajer tim Barito Putera, Mundari Karya, hanya memberikan surat keterangan resmi yang menunjukkan pemain kelahiran Bogor ini telah mengundurkan diri. Yudha Febrian tak lagi menjadi pemain PS Barito Putera sejak April 2021.

Mochamad Yudha Febrian

“Pemain telah mengundurkan diri dan mengakhiri kontrak dengan klub terhitung tanggal 15 April 2021. Berdasarkan poin di atas, maka yang bersangkutan tidak lagi sebagai pemain PS. Barito Putera serta dinyatakan sebagai Status Bebas,” tulis surat yang ditandatangani CEO PS. Barito Putera, Ainul Ridha, pada 16 April 2021 tersebut.

Lantas, bagaimana dengan kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan Yudha Febrian? Kasus pelecehan seksual ini diduga dilakukan Yudha Febrian kepada perempuan dengan akun Twitter @senandikha11.

Akun tersebut menceritakan kronologinya saat ia dan Yudha Febrian dalam perjalanan pulang menggunakan mobil. Pemilik akun tersebut menyebutkan pelaku berinisial “Y” dan merupakan pemain Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Miris! Pemain Keturunan Indonesia Anthony Cheshire Dipecat sang Klub lewat Twitter

“Saya telah jadi korban pelecehan seksual untuk pertama kali sama pengguna Instagram centang biru (anak Timnas) di dalam mobil. Gak nangis, tapi berpura-pura gak takut,” kata akun tersebut seperti dikutip dari Twitter.

Kini, kejadian ini telah dikonfirmasi Yudha Febrian secara langsung. Yudha memberikan video permohonan maaf kepada pemilik akun @senandikha11. Video tersebut kemudian kembali diunggah akun tersebut dan memohon publik tak memperpanjang masalah ini.

"Saya atas nama Yudha, meminta maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan saya terhadap senandikha. Mohon maaf lahir dan batin," ucap Yudha dalam video tersebut.

Ini merupakan kali kedua Yudha Febrian harus terlibat masalah yang mencoreng namanya di mata publik. Sebelumnya, ia juga harus dicoret dari skuad Timnas Indonesia U-19 karena melakukan tindakan indisipliner.

Yudha Febrian

(Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano ketahuan pergi ke tempat hiburan malam)

Yudha Febrian dicoret pelatih Shin Tae-yong pada pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 2020 lalu. Ia ketahuan bersama rekannya, Serdy Ephy Fano, pergi ke tempat hiburan malam, sesuatu yang diharamkan pemain Timnas Indonesia U-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini