Miris! Pemain Keturunan Indonesia Anthony Cheshire Dipecat sang Klub lewat Twitter

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 51 2410370 miris-pemain-keturunan-indonesia-anthony-cheshire-dipecat-sang-klub-di-twitter-Srfoq7aZ5x.jpg Anthony Cheshire resmi dipecat Swindon Town. (Foto: Instagram/@antcheshire_)

SWINDON – Kabar tidak baik menimpa pemain keturunan Indonesia yang merumput untuk klub Swindon Town, Anthony Cheshire. Bek 19 tahun ini resmi dilepas sang klub pada Jumat 14 Mei 2021 malam WIB.

Ironisnya, Anthony Cheshire tidak tahu bahwa dirinya dipecat sebelum melihat akun Twitter resmi Swindon Town, @Official_STFC. Dalam unggahan tersebut, terdapat artikel yang membahas pemain-pemain yang dilepas dan dipertahankan manajemen Swindon Town untuk kompetisi 2021-2022.

Swindon Town

(Swindon Town merilis daftar nama-nama yang dipertahankan dan dilepas untuk musim depan)

Di daftar tersebut, Anthony Cheshire masuk daftar pemain yang dilepas manajemen Swindon Town. Hal itu berarti, manajemen klub sebelumnya sama sekali tidak memberitahukan kepada Anthony Cheshire bahwa bek kelahiran 9 Juli 2001 ini akan dilepas.

“Mencari tahu melalui Twitter,” tulis Anthony Cheshire di akun Twitter-nya, @AnthonCheshir2.

Anthony Cheshire tidak sendirian dicoret. Total ada 13 pemain yang dilepas manajemen Swindon Town semalam.

BACA JUGA: 2 Pemain Timnas Indonesia Ini Harus Dijaga Shin Tae-yong, Siapa Dia?

Manajemen Swindon Town sengaja melepas nama-nama di atas karena masalah keuangan. Akibat pandemi Covid-19 dan penurunan prestasi tim, langkah di atas diambil manajemen.

Sekadar informasi, Swindon Town hanya menduduki posisi 23 dari 24 tim kontestan League One 2020-2021 (kasta ketiga sepakbola Inggris). Alhasil, Swindon Town pun terdegradasi ke League One 2021-2022 (kasta keempat sepakbola Inggris).

Anthony Cheshire

Sebelum kabar pemecatan di atas, nama Anthony Cheshire sempat gencar dikabarkan masuk proyeksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 yang turun di Piala Dunia U-20 2021. Bahkan, Anthony Cheshire saat itu akan ikut serta dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang digelar di Spanyol.

Namun, karena pandemi Covid-19 yang tak terkendali, Anthony Cheshire gagal bergabung bersama Braif Fatari dan kawan-kawan. Di akun Instagram-nya, Anthony Cheshire yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu sering mengunggah ketertarikannya membela Timnas Indonesia.

Akankah setelah dilepas Swindon Town, Anthony Cheshire bakal melanjutkan karier di Tanah Air demi memperbesar peluangnya membela Timnas Indonesia? Menarik menanti kelanjutan karier Anthony Cheshire.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini