Leicester Mau Bungkam Chelsea di Final Piala FA demi Mendiang Khun Vichai

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 45 2410539 leicester-mau-bungkam-chelsea-di-final-piala-fa-demi-mendiang-khun-vichai-gdG2d1i5O6.jpg Vichai Srivaddhanaprabha (Foto: Reuters)

LEICESTER – Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, mau The Foxes -julukan Leicester- menjuarai Piala FA 2020-2021. Rodgers ingin mempersembahkan trofi Piala FA untuk mendiang pemilik Leicester, Vichai Srivaddhanaprabha, dan juga keluarganya.

Khun Vichai membeli Leicester pada 2010 silam. Dia turut menyaksikan keajaiban Leicester saat menjuarai Liga Inggris pada musim 2015-2016. Padahal, itu merupakan tahun kedua Leicester di Liga Inggris usai promosi pada musim sebelumnya.

Vichai Srivaddhanaprabha (Foto: Sportskeeda)

Namun, Khun Vichai menjadi korban kecelakaan helikopter yang jatuh di luar kandang Leicester, Stadion King Power, pada 2018 silam. Selain Khun Vichai, ada empat korban lain dalam kecelakaan yang terjadi setelah Leicester imbang 1-1 kontra West Ham United itu.

Demi mendiang Khun Vichai dan keluarganya, Rodgers mau Leicester menjuarai Piala FA untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Menurut Rodgers, Khun Vichai dan keluarganya menjadi motivasi terbesar Leicester di final Piala FA.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Final Piala FA Chelsea vs Leicester City di RCTI

“Kami (Rodgers dan Aiyawatt Srivaddhanaprabha, anak Khun Vichai sekaligus pemiliki Leicester sekarang) mengobrol pada Kamis pagi tentang itu (trofi Piala FA). Kami mengingat kembali ketika saya pertama kali masuk, dua setengah tahun yang lalu pada 2019, saat saya berbicara tentang penyebab dan mengapa kami melakukannya,” kata Rodgers, dikutip dari Sportsmole, Sabtu (15/5/2021).

BACA JUGA: Chelsea vs Leicester Akan Ketat, tapi Joe Cole Mau The Blues yang Menang

"Saat itu, kami duduk sebagai sebuah tim dan secara kolektif memiliki seperangkat nilai dan penunjuk arah ke depan. Tentu saja, untuk Khun Vichai dan keluarganya, mereka jelas menjadi motivator besar karena, meskipun dia tidak ada di sini, perjuangan kami setiap hari adalah untuk melanjutkan warisannya dan impian yang dia miliki untuk Leicester dan pendukungnya,” ujarnya.

"Kami masih sangat merasakan kehadirannya. Anda melihatnya di sini, di fasilitas latihan, dan saya sangat protektif akan hal itu. Saya mencoba memastikan para pemain memahami, bahwa alasan kami ada di sini lebih dari sekadar sepakbola,” tutur juru taktik asal Irlandia Utara itu.

"Itu adalah bagian besar dari cerita kami dan pengaruh bagi perkembangan klub ini. Kami berjuang setiap hari untuk melindungi itu (warisan Khun Vichai),” ucapnya.

Brendan Rodgers (Foto: Reuters)

Leicester tidak akan mudah menjadi juara Piala FA karana lawan mereka adalah raksasa Inggris, Chelsea. Pertandingan Leicester kontra Chelsea akan berlangsung di Stadion Wembley, hari ini, Sabtu (15/5/2021), malam WIB.

Leicester harus tampil maksimal karena Chelsea unggul dalam kualitas. Akan tetapi, semua hal bisa terjadi dalam sepakbola sehingga Leicester berpeluang membuat kejutan seperti musim 2015-2016 saat mennjuarai Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini