Pemain Fenerbahce Kompak Kenakan Kaus Dukungan kepada Palestina

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 51 2409569 pemain-fenarbache-kompak-kenakan-kaus-dukungan-kepada-palestina-rhm3O6pFY2.jpg

ISTANBUL – Skuad Fenerbahce mengutarakan dukungan mereka kepada rakyat Palestina yang tengah menjadi korban kekerasan aparat keamaan Israel. Ya, para pemain Fenerbahce kompak menggenakan kaus bertuliskan ‘Save Palestine’ yang berarti Bebaskan Palestina.

Seperti diketahui, saat ini dunia tengah menyoroti serangan militer Israel yang terus menghujam wilayah Palestina. Bahkan korban dari serangan sadis itu tak hanya menimpa orang dewasa, tetapi juga perempuan dan anak-anak.

Fenerbache

Hal ini kemudian mendapat rasa simpatik dari sejumlah insan olahraga di seluruh dunia. Beberapa atlet dunia yang menyuarakan dukungannya kepada Palestina diantaranya adalah Khabib Nurmagomedov, Paul Pogba, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Sikap solidaritas juga ditunjukkan oleh para pemain Fenerbahce pada saat melakukan pemanasan jelang melakoni pertandingan kontra Sivasspor dalam lanjutan Liga Turki musim 2020-2021. Ya, dalam momen itu para pemain Fenerbahce mengenakan kaus berwarna hitam dengan gambar bendera Turki dan Palestina secara berdampingan, serta tulisan ‘Bebaskan Palestina’.

Baca Juga: Demi Bangun Sekolah di Gaza Palestina, Cristiano Ronaldo Rela Lelang Sepatu Emas Eropa

Sejumlah pemain bintang yang dimiliki oleh Fenerbahce seperti Mesut Ozil, Luis Gustavo, dan Papiss Cisse terlihat juga mengenakan kaus tersebut. Aksi solidaritas para pemain Fenerbahce tersebut mendapatkan dukungan dari para penggemar mereka di kolom komentar Instagram resminya.

Ya, posting-an Fenerbahce para pemainnya menggenakan kaus dukungan kepada Palestina tersebut mendapatkan respons luar biasa dari para penggemarnya. Ya, mereka juga mendoakan agar tindak kekerasan di Palestina cepat berakhir.

“Sebuah aksi yang luar biasa kawan, lawan setiap tindak kekerasan di muka bumi. Semoga Allah selalu memberikan kalian kesehatan dan,” tulis pemilik akun @mustafaiscii.

Fenerbache

“Satu-satunya klub Turki yang konsisten memberikan dukungan kepada dunia Muslim. Saya bangga bisa menjadi penggemar kalian FENERBAHCE!,” komentar pemilik akun @emrecnglu.

Baca Juga: Ini Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Akan tetapi sangat disayangkan Fenerbahce sendiri harus menelan kekalahan pada saat menghadapi Sivasspor. Ya, dalam pertandingan tersebut, Fenerbahce menelan kekalahan 1-2 dari Sivasspor. Kedua gol kemenangan Sivasspor sendiri dicetak oleh Olarenwaju Kayode dan Hakan Arslan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini