Man City Juara Liga Inggris 2020-2021, Nemanja Matic Tidak Peduli

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 05:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 45 2409336 man-city-juara-liga-inggris-2020-2021-nemanja-matic-tidak-peduli-xuCcSeibSN.jpg Nemanja Matic vs Leicester City (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pemain Manchester United, Nemanja Matic, menyatakan timnya fokus pada tiga pertandingan tersisa di Liga Inggris 2020-2021 dan final Liga Eropa 2020-2021. Matic pun tidak peduli dengan keberhasilan Manchester City menjuarai Liga Inggris musim ini.

Man United menjadi pesaing utama Man City dalam perebutan trofi Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, peluang The Red Devils -julukan Man United- untuk menyingkirkan Man City dari puncak klasemen sementara tidaklah besar.

Man United vs Leicester City (Foto: Reuters)

Pertandingan Man United kontra Leicester City pun menjadi penentu juara Liga Inggris musim ini. Jika Man United kehilangan poin, Man City akan resmi menjadi juara.

Tanda-tanda Man City akan menjadi juara telah terlihat saat Man United tertinggal lebih dulu dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (12/5/2021), dini hari WIB itu. Meski begitu, Man United mampu menyamakan kedudukan.

BACA JUGA: Man City Kampiun Liga Inggris 2020-2021, Guardiola Buktikan DNA Juara

Namun, Man United akhirnya kalah 1-2 dari Leicester. Kekalahan Man United memastikan Man City sebagai kampiun Liga Inggris musim ini.

BACA JUGA: Man City Masuk Lima Besar Klub dengan Trofi Liga Inggris Terbanyak

Matic tidak mau Man United meratapi kegagalan mereka di Liga Inggris. Matic meminta Man United untuk fokus pada apa yang bisa mereka raih musim ini.

“Mereka (Man City) adalah juara, tetapi kami harus fokus pada diri kami sendiri dalam tiga pertandingan terakhir dan di Liga Europa untuk melakukan yang terbaik,” ujar Matic pada BT Sport, dikutip dari BBC, Rabu (12/5/2021).

Terdekat, Man United akan melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Pertandingan bertajuk North West Derby itu akan berlangsung di kandang Man United, Old Trafford, Jumat 14 Mei 2021, dini hari WIB.

Mason Greenwood vs Leicester City (Foto: Reuters)

Kemenangan atas Liverpool wajib diraih The Red Devils. Sebab, itu merupakan satu dari dari tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris terakhir musim ini.

Selain itu, kemenangan atas Liverpool juga akan menjadi obat pelipur lara atas kegagalan Man United di Liga Inggris. Jika Man United menang, peluang Liverpool untuk finis empat besar pun makin kecil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini