Harapan Thiago Silva: Semoga AC Milan Lolos Liga Champions Musim Depan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 261 2408877 harapan-thiago-silva-semoga-ac-milan-lolos-liga-champions-musim-depan-kQ66yl2Nle.JPG Thiago Silva di laga kontra Man City (Foto: Reuters)

MILAN - Kecintaan Thiago Silva kepada klub AC Milan sepertinya tak luntur meski sudah tak lagi bermain untuk skuad Rossoneri. Bek Chelsea itu berharap mantan timnya tersebut bisa lolos ke ajang Liga Champions musim depan.

Silva mengaku antusias jika harus berhadapan dengan Milan di Liga Champions musim depan. Menurutnya, Il Diavolo Rosso sepertinya akan kembali tampil di kompetisi antarklub kasta tertinggi Eropa setelah lama absen.

 

"Saya telah memikirkan momen ini sejak saya meninggalkan Milan, saya telah memikirkan tentang kualifikasi Liga Champions Milan setiap tahun," ujar Thiago Silva dilansir dari laman Football Italia, Selasa (11/5/2021).

Bek berpaspor Brasil itu tidak memungkiri Hakan Calhanoglu dan rekan-rekan mengalami peningkatan performa di bawah arahan Stefano Pioli musim ini.

Baca juga: Juventus Dihajar AC Milan, Andrea Pirlo Ogah Cari Alasan

Hal tersebut tercermin saat Milan berhasil membantai Juventus dengan skor cukup telak 3-0 dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Italia 2020-2021.

“Saya melihat pertandingan mereka melawan Juventus. Saya agak sedih untuk pemain Brasil di Juventus seperti Danilo, Alex Sandro, Arthur. Bahkan untuk Gigi (Buffon), kami bermain bersama saat di Paris (PSG)," ujarnya lagi.

“Tapi Milan memainkan permainan yang hebat dan pantas menang, saya pikir mereka pantas lolos ke Liga Champions," lanjut Silva.

Tak hanya di laga kontra Juventus, Silva juga menilai AC Milan telah berproses menjadi lebih baik. Hal tersebut ditunjukkan Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekan sepanjang musim ini. Meski sempat mengalami situasi sulit, Milan akhirnya berhasil bangkit dan kembali bersaing di papan atas jelang akhir musim.

 

"Mereka mengalami musim yang hebat dan mereka pantas mendapatkannya atas apa yang telah mereka lakukan dalam enam-tujuh bulan terakhir," tambahnya.

"Saya masih menjadi penggemar Milan, saya harap saya bisa melihat mereka lagi dan kembali ke San Siro, yang merupakan stadion khusus bagi saya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini