Sumbang Satu Gol di Laga Aston Villa vs Man United, Bruno Fernandes Catatkan Rekor Menarik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 45 2408530 sumbang-satu-gol-di-laga-aston-villa-vs-man-united-bruno-fernandes-catatkan-rekor-menarik-nmPl0K1s6k.JPG Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. (Foto: Reuters)

BIRMINGHAM – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes tak henti-hentinya membuat fans tim berjuluk The Red Devils itu takjub. Terbaru Fernandes berhasil menyamakan rekor dari legenda Chelsea, yakni Frank Lampard di Liga Inggris.

Rekor yang berhasil disamakan oleh Fernandes itu terkait keberhasilan dirinya yang mampu mencetak 27 gol selama satu musim seperti yang dilakukan Lampard pada musim 2009-2010 bersama Chelsea.

“Bruno Fernandes telah mencetak 27 gol untuk Manchester United di semua kompetisi musim ini, itu adalah jumlah terbanyak yang dicatatkan pemain lini tengah untuk klub Liga Premier dalam satu musim sejak Frank Lampard untuk Chelsea pada 2009-2010 (juga 27),” bunyi cuitan OptaJoe, Senin (10/5/2021).

Baca Juga: Ogah Lihat Rival Senang, Solskjaer Janji Man United Bakal Terus Tunda Juara Man City

Bruno Fernandes di laga Aston Villa vs Man United

Sekadar informasi saja, sebelumnya sangat jarang ada gelandang di Liga Inggris yang mampu mencetak gol sebanyak itu sejak Lampard mencetak 27 gol di satu musimnya bersama Chelsea. Jadi, setelah Lampard, tak ada lagi gelandang di Liga Inggris yang mampu melakukannya.

Akan tetapi, kehadiran Fernandes nyatanya mampu membuat torehan Lampard itu kini berhasil disamakan. Malahan peluang Fernandes untuk melampaui catatan Lampard sangatlah besar.

Sebab Fernandes dan Man United masih akan memainkan lima laga lagi, empat pertandingan Liga Inggris dan satu lagi pertandingan final Liga Eropa 2020-2021. Jadi, bisa saja rekor gelandang pencetak gol terbanyak itu nantinya akan menjadi milik Fernandes.

Lalu bagaimana bisa Fernandes dan Lampard bisa mencetak gol sebanyak itu padahal berstatus sebagai pemain gelandang? Jawabannya karena Fernandes dan Lampard sama-sama algojo penalti dari tim yang mereka bela.

Jadi, Fernandes dan Lampard mampu mencetak gol yang banyak karena terbantu dari tendangan penalti yang mampu mereka eksekusi.

Bruno Fernandes di laga Aston Villa vs Man United

Lebih menariknya lagi jika saja Fernandes dapat mencetak tiga gol lagi sebelum akhir musim ini, dia akan menjadi pemain Man United pertama yang mencetak 30 gol dalam satu kampanye sejak Robin van Persie di musim 2012-2013.

Jadi, tak heran jika Fernandes disebut-sebut sebagai pemain andalan Man United saat ini. Pemain asal Portugal itu bisa dikatakan sudah menjadi pembeda sejak didatangkan pada musim dingin 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini