Liverpool Butuh Keajaiban untuk Tembus Zona Liga Champions Musim Depan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 45 2408035 liverpool-butuh-keajaiban-untuk-tembus-zona-liga-champions-musim-depan-1Q1SYtrlvr.jpg Liverpool vs Southampton (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Liverpool meraih hasil positif di pekan ke-35 Liga Inggris 2020-2021. Menjamu Southampton di Stadion Alfield, Minggu (9/5/2021) dini hari WIB, tim arahan Jurgen Klopp menang meyakinkan lewat skor akhir 2-0.

Kedua gol Liverpool di laga kali ini masing-masing dicetak Sadio Mane (31') dan Thiago Alcantara (90').

 

Kemenangan ini membawa Liverpool naik ke peringkat enam di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. The Reds terus membuka peluang agar bisa menembus zona kompetisi Eropa musim depan.

Namun di sisi lain, Thiago yang menjadi pahlawan Liverpool dini hari tadi mengatakan timnya sudah sangat sulit untuk bisa finis di posisi empat besar demi meraih tiket Liga Champions 2021-2022 mendatang.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Gagalkan Pesta Juara Man City, Chelsea Pepet Manchester United

Menurutnya, Liverpool butuh keajaiban untuk bisa memanfaatkan empat laga tersisa musim ini. Mesi demikian, Thiago mengklaim siap memberikan kontribusinya untuk mewujudkan hal tersebut.

“Kami harus terus berjuang sampai akhir dengan peluang kecil ini,” ujar Thiago seperti dilansir dari laman Goal International, Minggu (9/5/2021).

“Kami terus berjuang untuk keajaiban kecil ini. Situasinya memang sulit tapi saya rasa segala hal masih mungkin terjadi," lanjutnya.

"Saya pikir kami memiliki peluang di masa lalu yang tidak selalu menguntungkan kami. Tetapi jendela terbuka, jadi kami mencoba untuk melewati celah tersebut," tambahnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Thiago juga menceritakan tentang perasaannya usai berhasil mencetak gol perdana bagi si Merah.

“Sungguh perasaan yang luar biasa untuk mencetak gol. Tetapi yang paling penting adalah tiga poin," sambung eks gelandang Bayern Munich tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini