Chelsea Punya Modal Bagus Jelang Lawan Man City, Tuchel Tak Mau Jemawa

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 45 2407557 chelsea-punya-modal-bagus-jelang-lawan-man-city-tuchel-tak-mau-jemawa-g5ofBUOPG9.jpg Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tidak mau jemawa jelang pertandingan kontra Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Padahal, The Blues -julukan Chelsea- pernah menyingkirkan Man City di babak semifinal Piala FA musim ini.

Chelsea menang tipis 1-0 atas Man City pada semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu 17 April 2021. Gol kemenangan Chelsea saat itu dicetak Hakim Ziyech (55’).

Manchester City vs Chelsea (Reuteres)

Banyak pihak menilai kemenangan itu menguntungkan Chelsea jelang pertemuan dengan Man City di Stadion Etihad, hari ini, Sabtu (8/5/2021), malam WIB. Akan tetapi, Tuchel tidak menilainya demikian.

Juru taktik asal Jerman itu tetap menilai Chelsea di bawah Man City. Menurut Tuchel, kemenangan di semifinal Piala FA hanya akan menambah kepercayaan diri Chelsea saat melawan Man City.

BACA JUGA: Misi Man City saat Jumpa Chelsea: Menang demi Juarai Liga Inggris 2020-2021

“Ini (kemenangan di semifinal Piala FA) tidak memberi kami keunggulan apapun dari mereka (Man City). Akan tetapi, memberi kami perasaan yang baik, ini memberi kami kepercayaan diri,” kata Tuchel, dikutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (8/5/2021).

BACA JUGA: Perang Psikologis Guardiola pada Chelsea: Selamat, Sudah Kalahkan Real Madrid!

“Kami ingin menutup dan mengurangi jarak dengan Man City dan dalam pertandingan di semifinal kami tampil dengan sangat mengesankan. Kami akan membutuhkan level performa yang persis sama lagi. Akan tetapi, itu memberi kami keyakinan,” tuturnya.

Sementara itu, Chelsea butuh kemenangan atas Man City untuk mengamankan posisi mereka di klasemen sementara. Kini, The Blues menempati posisi keempat dengan koleksi 61 poin.

Posisi Chelsea masih belum aman dari kejaran West Ham United, Tottenham Hotspur, dan Liverpool yang ada di bawah mereka. Jarak antara Chelsea dengan ketiga tim itu tidaklah jauh.

Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

Selain itu, pertandingan malam nanti juga menjadi simulasi untuk final Liga Champions musim ini. Sebab, pada partai puncak Liga Champions musim ini, Chelsea akan kembali berjumpa dengan Man City.

Final Liga Champions direncanakan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki, Sabtu 29 Mei 2021. Chelsea ingin meraih gelar juara Liga Champions kedua mereka, sedangkan Man City mengincar trofi Si Kuping Besar pertama sepanjang sejarah klub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini