Tuchel Anggap Chelsea Kurang Diuntungkan Jelang Lawan Man City

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 45 2407519 tuchel-anggap-chelsea-kurang-diuntungkan-jelang-lawan-man-city-UcHhGONFcC.jpg Pep Guardiola dan Thomas Tuchel. (Foto/Reuters)

LONDON – Thomas Tuchel mengatakan Manchester City memiliki keuntungan saat menghadapi Chelsea pada lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Dia menyebut pasukan Pep Guardiola memiliki waktu pemulihan lebih baik.

Chelsea akan bertandang ke Stadion Etihad pada pekan ke-35 Liga Inggris. Laga akan berlangsung, Sabtu (8/5/2021).

Foto/Reuters

Kedua tim merupakan dalam performa yang mengesankan setelah lolos ke final Liga Champions musim ini. Namun, Tuchel merasa Man City lebih diuntungkan karena memiliki waktu istirahat lebih banyak.

Baca juga: Guardiola Mau Man City Angkat Trofi Liga Inggris Usai Habisi Chelsea

Tuchel jelas merujuk pada jeda istirahat antara Man City dan Chelsea yang berbeda sehari. The Citizens memainkan laga semifinal pada Rabu, 5 Mei, sedangkan Chelsea bermain keesokan harinya.

Baca juga: Simpan Tenaga untuk Final Liga Champions, Tuchel Anggap Laga Man City vs Chelsea Tak Spesial

"Mereka punya waktu pemulihan sehari lebih banyak, mereka tidak perlu melakukan perjalanan. Jelas itu memberi mereka sedikit keuntungan," kata Tuchel mengutip laman laman Chelsea.

Foto/Reuters

Tuchel meyakini situasi serupa terjadi kala kedua tim bertemu di semifinal Piala FA. Bedanya saat itu Chelsea yang berada dalam posisi lebih diuntungkan.

"Kita sudah lihat betapa krusial perbedaan itu ketika mereka tiba di Wembley untuk semifinal FA dan kami memiliki satu hari istirahat lebih panjang," katanya.

"Waktu itu kami punya dua pertandingan beruntun di London, sedangkan mereka harus terbang ke Dortmund sebelum melakukan perjalanan ke London. Saya merasa waktu itu hal tersebut memberi kami sedikit keuntungan," ujar Tuchel.

Juru taktik asal Jerman itu menegaskan timnya tidak memasuki pertandingan dengan ambisi menjegal pesta juara Man City, tetapi hanya dan hanya menargetkan hasil terbaik.

Skuad Guardiola hanya perlu memenangkan satu laga lagi untuk menyatakan sebagai juara Liga Inggris, meski masih tersisa tiga pertandingan lagi. Hal itu bisa terjadi karena poin Man City (80) tak bisa dikejar lagi oleh Man United yang menempati posisi kedua (67).

"Ya mereka disokong ambisi bisa mengunci gelar juara dan punya satu hari istirahat lebih banyak, jadi jelas ini tantangan besar bagi kami," ujarnya.

Foto/Reuters

"Tapi untuk itulah kami ada di sini dan semua yang akan main untuk Chelsea besok akan fokus dan memiliki determinasi meraih hasil terbaik di Etihad," pungkas Tuchel.

Laga Mn City vs Chelsea bakal menjadi pertemuan awal sebelum kedua tim berhadapan di final Liga Champions di Istanbul akhir bulan nanti.

Chelsea saat ini berada di peringkat keempat dan berpeluang menyalip Leicester City yang hanya berada dua poin di atas mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini