Guardiola Mau Man City Angkat Trofi Liga Inggris Usai Habisi Chelsea

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 45 2407513 guardiola-mau-man-city-angkat-trofi-liga-inggris-usai-habisi-chelsea-Q4SuH3hvwQ.JPG Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mau timnya mengangkat trofi Liga Inggris 2020-2021 sehabis bertanding melawan Chelsea, yang berlangsung pada Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Jadi, Guardiola berharap The Citizens –julukan Man City– mampu menghabisi Chelsea.

Man City memang hanya membutuhkan dua poin saja untuk memastikan diri menjadi juara Liga Inggris musim ini. Dengan mereka yang masih menyisakan empat laga lagi, maka sebenarnya Man City masih bisa mengangkat trofi di pertandingan lainnya jika tak bisa menang dari Chelsea.

Akan tetapi, Guardiola menegaskan bahwa ia maunya Man City mengangkat trofi Liga Inggris lebih cepat. Karena itulah menang atas Chelsea menjadi sebuah harga mati untuk Riyad Mahrez dan kawan-kawan.

Baca Juga: Simpan Tenaga untuk Final Liga Champions, Tuchel Anggap Laga Man City vs Chelsea Tak Spesial

Para pemain Man City

Bagi Guardiola, gelar juara Liga Inggris adalah sesuatu yang sangat spesial. Bahkan mungkin melebihi keberhasilan dirinya menjuarai Liga Champions.

Sebab dengan menjuarai kompetisi seperti Liga inggris, maka Guardiola dapat memperlihatkan bahwa timnya mampu tampil konsisten di setiap pekan pertandingan. Karena itulah Guardiola merasa Liga Inggris begitu sangat spesial sampai ia mau menjuarainya lebih cepat.

Selain itu, dengan menang atas Chelsea di laga nanti malam, maka The Citizens akan merayakan gelar juara itu di kandang sendiri, yakni di Etihad Stadium. Meski memang laga nanti masih tanpa penonton, namun tetap saja menang di kandang selalu sangat spesial.

Jadi, hal itulah yang membuat Guardiola mau Man City angkat trofi Liga Inggris 2020-2021 usai mengalahkan Chelsea di Stadion Etihad tersebut. Jika sudah memastikan gelar juara, Guardiola pun jadi bisa lega untuk fokus menyiapkan final Liga Champions 2020-2021.

“Saya selalu mengatakan bahwa Liga Ingris adalah gelar yang paling penting. Saya juga mengaku jika membahas secara finansial, tim yang lolos ke Liga Champions mungkinadalah gelar yang paling penting,” jelas Guardiola, dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu (8/5/2021).

Guardiola dan Tuchel

“Akan tetapi, tidak ada keraguan itu (menjuarai Liga Inggris) adalah hal yang paling terpenting. Liga Champions tentunya sangat istimewa dan bagus, tapi hal ini (dengan menjuarai Liga Inggris) lebih kepada konsistensi dan banyak hal,” tambahnya.

“Kami memiliki empat pertandingan tersisa untuk mendapatkan dua poin. Namun kami akan mengincar satu kemenangan dan besok adalah kesempatan pertama yang akan kami coba untuk mendapatkannya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini