Mikel Arteta Minta Arsenal Tak Remehkan Newcastle United

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 45 2404277 mikel-arteta-minta-arsenal-tak-remehkan-newcastle-united-VPWgH6crYB.jpg Mikel Arteta (Foto: Dylan Martinez/REUTERS)

NEWCASTLE – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan komentar soal laga melawan Newcastle United yang akan dimainkan tim asuhannya dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Arteta pun meminta agar Arsenal tetap mewaspadai Newcastle di pertandingan tersebut.

Menghadapi pertandingan kali ini, The Gunners –julukan Arsenal– sudah sangat membutuhkan kemenangan. Sebab, mereka sudah gagal merebut kemenangan pada tiga pertandingan terakhirnya pada semua kompetisi.

Seharusnya Arsenal bisa sedikit yakin. Karena mereka selalu merebut kemenangan pada enam pertemuan terakhirnya dengan Newcastle. Terlebih posisi klasemen mereka jauh lebih baik, dengan menduduki peringkat ke-11 dengan poin 46.

Arsenal

Sedangkan Newcastle berada di posisi ke-17 dengan selisih 10 angka dari Arsenal. Namun, Arteta menilai timnya harus tetap waspada, mengingat Newcastle termotivasi untuk menghindari zona degradasi.

Apalagi Newcastle tak pernah kalah pada empat pertandingan terakhirnya. Jika sampai terpeleset, bukan tidak mungkin Arsenal semakin terbenam di klasemen sementara.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pindah ke Arsenal Musim Panas 2021, Nomor 1 Menggila Musim Ini

“Dari posisi yang sekarang, mereka akan bermain maksimal melawan kami. Mereka itu tim yang terorganisir. Mereka sudah bermain jauh lebih baik akhir-akhir ini,” kata Arteta di laman resmi klub.

“Hal itu membuat pertandingan ini akan sangat berat. Jumlah pertandingan yang kami mainkan juga banyak. Setiap tim punya kapasitas untuk memberikan kesulitan,” ujarnya.

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini