Pertandingan Dihentikan untuk Berbuka Puasa, Wesley Fofana: Terima Kasih Premier League!

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 08:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 45 2401972 pertandingan-dihentikan-untuk-berbuka-puasa-wesley-fofana-terima-kasih-premier-league-taFBvS5DiC.jpg Wesley Fofana bersama sang pelatih, Brendan Rodgers. (Foto: Twitter/@Wesley_Fofanaa)

LEICESTER – Bek Leicester City, Wesley Fofana, mengucapkan terima kasih kepada Premier League. Palang pintu asal Prancis itu mengucapkan terima kasih kepada Premier League karena sudah mengizinkannya berbuka puasa Ramadhan di tengah laga Leicester City vs Crystal Palace dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris 2020-2021.

Laga Leicester City vs Crystal Palace dilangsungkan pada Senin 26 April 2021 pukul 20.00 waktu setempat. Sementara itu, adzan Maghrib berkumandang di wilayah tersebut pada pukul 20.26 waktu setempat.

Wesley Fofana

Ketika pertandingan memasuki menit 34 atau pukul 20.34, wasit Graham Scott mengeluarkan kebijaksanaan. Ia mempersilakan Wesley Fofana untuk ke pinggir ke lapangan guna berbuka puasa. Kesempatan itu pun tidak disia-siakan bek berusia 20 tahun tersebut.

Wesley Fofana langsung ke pinggir lapangan untuk menenggak air putih. Tak lama setelah itu, Wesley Fofana pun mengacungkan jempol, tanda terima kasih kepada sang pengadil pertandingan.

“Hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada Premier League (operator kompetisi Liga Inggris) yang telah mengizinkan saya berpuasa di tengah pertandingan. Ini yang membuat sepakbola terlihat luar biasa,” kata Fofana di akun Twitter-nya, @wesley_fofanaa.

BACA JUGA: Pemain Leicester City Buka Puasa di Tengah Pertandingan Liga Inggris, Siapa Dia?

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, pun layak mendapatkan apresiasi. Sebab, pria asal Irlandia Utara ini tidak pernah melarang pemainnya yang beragama Islam untuk menjalankan puasa Ramadhan di tengah ketatnya kompetisi.

Padahal, banyak pelatih di luar sana yang melarang pemainnya untuk berpuasa. Para pelatih itu takut akibat berpuasa dapat menurunkan kualitas sang pemain.

Wesley Fofana

“Ia (Fofana) menemukan kekuatan yang luar biasa untuk bermain dan berlatih selama Ramadhan. Fofana merupakan talenta spesial dan pemain besar bagi kami,” kata Brendan Rodgers.

Hebatnya meski berpuasa, pemain yang mempunyai darah Pantai Gading ini tampil brilian. Sepanjang pertandingan, Wesley Fofana mencatatkan masing-masing dua tekel dan dan memenangi duel udara.

Berkat bantuan Wesley Fofana, Leicester City menang 2-1 atas Crystal Palace, lewat gol-gol Castagne dan Kelechi Iheanacho. Leicester City pun kukuh di posisi tiga klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan 62 angka, unggul empat poin dari Chelsea di urutan keempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini