Chelsea vs Brighton, Tuchel Ogah Buang Kesempatan Kembali ke 4 Besar

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 45 2397825 chelsea-vs-brighton-tuchel-ogah-buang-kesempatan-kembali-ke-4-besar-gg6nXp2jPC.jpg Thomas Tuchel. (Foto: Instagram/@t_tuchel)

LONDON – Setelah melewati pekan yang penuh kesuksesan, Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, kini mengalihkan fokus sepenuhnya ke pentas Liga Inggris 2020-2021. Tuchel berusaha keras mempersiapkan skuadnya agar menampilkan kinerja terbaik saat menjamu Brighton & Hove Albion karena laga ini menjadi kesempatan Chelsea memperbaiki posisi di klasemen Liga Inggris.

Chelsea memang baru saja melakoni dua laga penting pada pekan lalu. Pertama, laga mempertemukan Chelsea dengan FC Porto dalam leg II babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Meski kalah 0-1 pada laga tersebut, Chelsea tetap menyegel tiket ke babak semifinal karena unggul agregat gol dengan 2-1.

Para pemain Chelsea

Tiga hari berselang, Chelsea dihadapkan dengan Manchester City dalam babak semifinal Piala FA 2020-2021. Hasilnya, Chelsea berhasil mengalahkan armada Josep Guardiola dengan skor 1-0 hingga melenggang ke babak final.

BACA JUGA: Tuchel: Terlalu Dini untuk Beri Penilaian soal Liga Super Eropa

Setelah menghadapi dua laga yang berakhir manis dan penuh emosional tersebut, Tuchel kini mengalihkan fokusnya ke Liga Inggris. Sebab, ada laga yang tak kalah penting tengah menanti Chelsea.

BACA JUGA: Dipecat 4 Klub, Jose Mourinho Terima Pesangon Rp1,57 Triliun

The Blues -julukan Chelsea- akan menjamu Brighton & Hove Albion dalam pekan ke-32 Liga Inggris 2020-2021. Laga itu akan digelar di Stadion Stamford Bridge pada Rabu 21 April 2021 dini hari WIB.

Bagi Chelsea, penting untuk meraih kemenangan pada pertandingan tersebut karena bisa memperbaiki posisi tim di klasemen Liga Inggris. Jika berhasil menumbangkan Brighton, Chelsea yang kini menempati posisi kelima di klasemen akan langsung merangsek ke empat besar.

Sebab, Chelsea kini hanya terpaut satu poin dengan West Ham United yang duduk di posisi keempat. Kesempatan inilah yang tak ingin dilewatkan oleh Tuchel.

Para pemain Chelsea

“Kami datang dari minggu yang sangat sukses, sangat emosional, dan sangat menuntut dengan pertandingan di Sevilla melawan Porto dan di Wembley melawan Man City. Jadi, sekarang adalah saat untuk mengembalikan fokus penuh ke Liga Inggris,” ujar Tuchel, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Selasa (20/4/2021).

“Semoga kami bisa membuat langkah besar. Kami memiliki minggu yang sangat penting dengan melawan Brighton dan West Ham di depan kami,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini