Man City Siap Perpanjang Kontrak Phil Foden, Gajinya Bakal Naik 3 Kali Lipat

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 April 2021 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 51 2397302 man-city-siap-perpanjang-kontrak-phil-foden-gajinya-bakal-naik-3-kali-lipat-aIhjmOoPUI.jpg Phil Foden. (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester City tampaknya benar-benar puas dengan kinerja pemain mudanya, Phil Foden. Kepuasan itu ditunjukkan Man City dengan sikap tim yang kabarnya siap memberikan kontrak baru kepada Foden. Bahkan, bakal ada kenaikan gaji yang drastic.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Senin (19/4/2021), Manchester City dilaporkan siap menawarkan kontrak baru yang menguntungkan kepada Phil Foden. Manajemen The Citizens -julukan Man City- siap membuka diskusi dengan Foden terkait kontrak baru yang bisa bernilai sekira 100 ribu poundsterling atau sekira Rp2 miliar per pekannya.

Phil Foden

Dengan jumlah ini, bayaran Foden akan naik tiga kali lipat di Man City. Saat ini, pemain berpaspor Inggris itu diketahui mengantongi bayaran sebesar 30 ribu atau sekira Rp604 juta per pekan.

BACA JUGA: 5 Gelandang U-23 Terbaik Saat Ini, 2 Pemain Main di Liga Inggris

Man City tak ragu untuk menggelontorkan dana besar untuk Phil Foden lantaran sang pemain berhasil menunjukkan kiprah yang mengesankan. Pemain berusia 20 tahun bahkan sudah mencetak 13 gol dan mencatatkan sembilan assist dalam 41 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Berkat kontribusinya, Man City punya kans merebut treble winner musim ini. Sebab, Man City masih menjaga langkahnya untuk merebut gelar juara di tiga kompetisi.

Ketiga kompetisi itu adalah Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Liga Inggris. Sementara di Piala FA, Man City baru saja tersingkir di babak semifinal usai tumbang dari Chelsea dengan skor 0-1.

Phil Foden

Kontrak Foden sejatinya masih memiliki durasi yang cukup panjang di Man City. Tepatnya, kontrak Foden baru akan habis pada akhir Juni 2024.

Dengan begitu, Foden masih memiliki lebih dari tiga tahun lagi masa kontrak dengan Man City. Tetapi, Man City tampak ingin menjaga ketat Phil Foden dari klub-klub lain yang mungkin menaruh minat dengan sang pemain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini