FK Radnik Surdulica Diduga Terlibat Pengaturan Skor, Witan Sulaeman Terancam Dihukum 2 Tahun

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 51 2396045 fk-radnik-surdulica-diduga-terlibat-pengaturan-skor-witan-sulaiman-terancam-dihukum-2-tahun-Qo6JCtheEo.jpg Pemain FK Radnik Surdulica, Witan Sulaiman. (Foto: Instagram/witansulaiman_)

SURDULICA – Kabar buruk menimpa salah satu pemain Indonesia yang sedang mencari ilmu di luar negeri, yakni Witan Sulaeman. Di mana Witan Sulaeman terancam hukuman larangan bermain enam bulan bahkan sampai dua tahun lamanya.

Lantas kenapa Witan Sulaeman bisa terkena hukuman? Hal itu tak terlepas dari adanya kecurigaan klub yang dibela Witan saat ini, yakni FK Radnik Surdulica, terlibat dalam pengaturan skor di sepakbola Serbia.

Menurut laporan dari The Star, Jumat (16/4/2021), Federasi Sepakbola Serbia (FSS) sudah mendapatkan laporan dari UEFA terkait adanya pelanggaran pengaturan skor.

Baca Juga: Misi Berat Menanti Witan Sulaiman Usai Balik ke Radnik Surdulica

Witan Sulaiman

Data dari UEFA itu menyebutkan setidaknya ada enam laga yang melakukan pengaturan skor itu.

Salah satunya adalah pertandingan yang melibatkan Radnik saat menghadapi Rad Belgrade pada Minggu 21 Maret 2021 silam. Pada saat itu Radnik diduga sengaja kalah dari Rad Belgrade dengan skor 0-2.

“Kami mendapatkan informasi khusus dari UEFA terkait adanya kemungkinan penyimpangan yang mengarah kepada pelanggaran integritas di beberapa laga. FSS telah memproses laporan tersebut, namun saat ini kami tak bisa memberitahukannya lebih lanjut,” ungkap Milan Vokuvic, juru bicara FSS, seperti yang diwartakan Sportklub.RS, Jumat (16/4/2021).

Sialnya, Witan Sulaeman ternyata bermain di laga Radnik vs Rad Belgrade tersebut. Padahal itu adalah pertama kalinya Witan Sulaeman membela Radnik di pertandingan resmi. Witan Sulaeman bermain selama kurang lebih 18 menit saja di akhir babak kedua.

Andai kata laga Radnik vs Red Star Belgrade benar-benar bersalah terkait pelanggaran pengaturan skor itu, maka Witan Sulaeman juga akan ikut terseret dan bakal terkena hukuman.

Witan Sulaiman

Berdasarkan laporan dari media Serbia, Danas, pemain yang terlibat pengaturan skor dapat dihukum bermain setidaknya enam bulan sampai dua tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini